Napoli Jaga Peluang Lolos di Liga Champions

Kemenangan Napoli atas Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0, Rabu (22/11) dini hari WIB, berhasil mempertahankan peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lorenzo Insigne yakin Napoli akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Lorenzo Insigne yakin Napoli akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Napoli mampu menjaga peluang mereka lolos ke babak sistem gugur Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk di Sao Paolo dengan skor 3-0 dalam laga kelima di Grup F, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Insigne mampu memecah kebuntuan melalui tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti dan menghujam sisi kiri gawang Shakhtar di menit ke 56. Gol-gol dari Piotr Zielinski (81) serta Dries Martens (83) jelang akhir pertandingan berhasil memberikan tiga poin berharga bagi Napoli.

Kemenangan atas Shakhtar tersebut membuat Napoli masih mempertahankan peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Napoli wajib meraup poin penuh ketika bertandang ke markas Feyenoord dalam pertandingan terakhir untuk memastikan kelolosan mereka dengan syarat Manchester City meraih kemenangan di kandang Shakhtar di laga terakhir pada 7 Desember.

“Kami percaya sejak awal pertandingan, kami tahu penting untuk bisa mendapatkan hasil dan kami berharap semua pengorbanan yang kami lakukan pada akhirnya akan berbuah manis,” ujar Lorenzo Insigne pada Mediaset Premium.

“Kami ingin meraih tiga poin apapun yang diperlukan. Kami tahu bahwa hal itu tidak tergantung kepada kami, namun kami harap City akan mengalahkan Shakhtar dan kami bisa mendapatkan hasil ketika bertandang ke Feyenoord.”

Selain itu, Insigne membantah laporan yang menunjukkan jika dirinya mendapatkan cedera lutut yang menyebabkan ia harus absen sebelun pertandingan melawan Shakhtar.

“Lutut saya memang sedikit sakit, namun tidak ada yang buruk. Saya tida tahu siapa yang mengatakan bahwa saya mendapatkan keraguan (untuk bermain), karena hal itu sama sekali tidak ada,” pungkas Insigne.

Sepakbola.cc