Napoli Optimistis Akan Singkirkan Madrid di San Paolo

Sepakbola – Napoli optimistis akan mengalahkan Real Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di San Paolo pada 7 Maret mendatang.

Liga Champions  - Napoli Optimistis Akan Singkirkan Madrid di San Paolo

Gilabola.com – Napoli optimistis akan mengalahkan Real Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di San Paolo pada 7 Maret mendatang.

Peluang Napoli untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions belum tertutup kendati mereka menelan kekalahan 1-3 pada laga leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, Kamis (16/2) dinihari WIB. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri (58) yakin timnya akan lolos lewat kemenangan 2-0 pada laga leg kedua di kandang sendiri nanti.

“Saya sudah mengikuti dan mempelajari sepakbola Madrid dalam tiga bulan belakangan. Saya yakin kami bisa menyaingi mereka jika menampilkan permainan sepakbola terbaik kami,” ujar Maurizio Sarri.

“Atas dasar itulah saya yakin kami akan meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua nanti. Tapi saya pikir Madrid tidak akan setuju dengan itu,” tambahnya.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu dini hari tadi, Napoli sempat mengejutkan publik tuan rumah lewat gol spektakuler yang dicetak Lorenzo Insigne dari dari jarak 30 meter pada menit ke-8. Namun, Real Madrid berhasil membalikkan kedudukan jadi 3-1 lewat gol-gol Karim Benzema (19), Toni Kroos (49), dan Casemiro (54).

Napoli punya peluang untuk membalas sekaligus merebut tiket ke babak perempat final jika bisa menang 2-0 pada laga leg kedua pada Selasa (7/3) mendatang. Meski secara agregat gol kedua tim akan imbang 3-3, namun Napoli unggul dalam gol tandang.

Maurizio Sarri mengungkapkan apa yang jadi penyebab kekalahan timnya di Santiago Bernabeu dalam laga tadi. Menurutnya para pemain Napoli kurang fokus saat melakukan serangan sehingga kerap kehilangan bola. “Satu kelemahan terbesar kami adalah terlalu sering kehilangan bola ketika membangun serangan. Hal tersebut tak boleh terjadi lagi di leg kedua,” jelasnya.