Neymar Ingin Barcelona Keluar dari Liga Champions

  • Dari cinta menjadi benci. Itu yang kini diperlihatkan Neymar kepada bekas klubnya, Barcelona. Saat ini, pemain PSG itu tengah berusaha keras agar El Barca didepak dari Liga Champions.

Neymar - PSG
Neymar - PSG

Pemain asal Brasil yang namanya besar bersama Barcelona tersebut, kabarnya sampai ajukan permohonan agar Blaugrana dikeluarkan dari kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Kabarnya lagi, itu dilakukan Neymar karena kekesalannya kepada Barca yang tak mau memberinya bonus.

Neymar sebelumnya memang diberitakan telah meminta bonus pada Barcelona, yang besarnya mencapai 26 juta euro atau sekitar Rp412 miliar. Namun, pemain berusia 25 tahun itu menagih bonusnya tersebut setelah ia tinggalkan Camp Nou dan gabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas lalu.

Adapun bonus tersebut menjadi salah satu kesepakatan dalam kontrak terakhir Neymar di Barcelona, yang ditandatanganinya pada Oktober tahun lalu. Namun, Barcelona menolak bayarkan bonus tersebut, karena Neymar dianggap telah melanggar persyaratan kontrak barunya, yakni tidak lakukan negosiasi dengan klub lain.

Pelanggaran yang dilakukan Neymar itu, kini membuat mantan pemain Santos tersebut hadapi tuntutan dari Barcelona yang menuntutnya harus membayar denda pelanggaran kontraknya sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp133 miliar.

Neymar pun membawa perkara itu ke UEFA, dan meminta UEFA agar berikan sanksi larangan bermain kepada Barcelona di Liga Champions musim ini.