Pelatih Barcelona Tak Percaya Bertemu Olympiakos Lagi

Pertemuan Barcelona dengan Olympiakos di Camp Nou, Kamis (19/10) dinihari nanti, ternyata jadi momen sentimentil bagi pelatih Ernesto Valverde.

Pertemuan dua klub yang pernah diasuhnya itu, Barcelona dan Olympiakos, akan jadi momen emosional Ernesto Valverde. Apalagi, saat mengasuh tim asal Yunani itu di musim 2008/09 dan di tahun 2010 – 2012, Valverde telah persembahkan lima gelar juara.

Bagi Barcelona, hasil dari pertemuan dengan Olympikos itu akan membuat mereka mantapkan posisinya di peringkat teratas Grup D. Saat ini, Barca bertengger di posisi puncak dengan enam poin, dan dibayangi Sporting CP di posisi dua yang mengoleksi tiga poin.

Diakui Olympiakos, pertemuan kedua tim di Camp Nou nanti akan jadi laga emosional baginya. “Terutama, saat kami akan bermain di sana nanti. Saya masih ingat suasana d stadion mereka yang luar biasa. Sekarang, klub itu sudah banyak berubah, tapi gaya permainannya masih sama,” tandas Valverde.

Jelang pertemuannya dengan Olympiakos, Valverde menyayangkan dirinya akan bertemu lagi dengan bekas klubnya itu sebagai tim lawan. Pelatih 53 tahun itu hanya berharap, Olympiakos akan menikmati dua pertemuan dengan anak-anak asuhnya di Barcelona. “Pastinya, ini akan jadi laga yang sangat emosional bagi saya,” tegasnya.

Meski bertemu dengann bekas klubnya, mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengaku tak akan setengah-setengah dan tetap turunkan para pemain terbaiknya, walau Lionel Messi sempat diberitakan tengah kelelahan usai berlaga bersama Timnas Argentina.

Menurutnya, laga melawan Olympiakos tetap menjadi laga penting, walau Barca kini telah merajai klasemen grup dan sangat kecil peluang Olympiakos untuk melaju ke babak berikutnya.

Usai bertemy Olympiakos, Barca akan bertemu Malaga di ajang LaLiga akhir pekan ini, atau hanya beberapa hari usai pertandingan Liga Champions di tengah pekan ini tersebut.

“Saya akan tetap mainkan para pemain terbaik saya. Walau pemain saya memang sempat kelelahan setelah kalah dari Atletico Madrid, tapi para pemain saya sekarangg sudah rehat empat hari. Itu cukup bagi mereka untuk berlaga lagi dinihari nanti, dan juga di akhir pekan ini,” tandas Valverde.

Sepakbola.cc