Pelatih Juventus Jagokan Dua Tim Ini Juara Liga Champions

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memfavoritkan Real Madrid dan PSG sebagai juara Liga Champions musim 2017-18 ini.

Massimiliano Allegri - Juventus
Massimiliano Allegri - Juventus

Kompetisi Liga Champions saat ini masih berlangsung di fase grup, tapi pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah berani memprediksikan tim yang akan juara nanti. Dia menyebut Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) paling berpeluang menjadi kampiun.

Sebagai pelatih yang berpengalaman di ajang Liga Champions, Allegri tentu punya alasan kuat dalam menjagokan raksasa Spanyol dan Prancis itu. Dia melihat materi pemain dan soliditas tim menjadi keunggulan kedua tim itu.

Terkait Real Madrid, Allegri mengatakan bahwa tim besutan pelatih Zinedine Zidane itu sudah memiliki tim yang solid dengan didukung materi pemain yang berkualitas.

Meski sejauh ini di ajang LaLiga Spanyol, Real Madrid gagal memetik hasil maksimal, tapi menurut Allegri performa Los Blancos sudah kembali ke trek yang benar. Itu terbukti ketika mereka mendominasi permainan dan mengalahkan tim kuat Borussia Dortmund 3-1 di kandang lawan pada laga kedua penyisihan grup Liga Champions dua pekan lalu.

“Real Madrid adalah unggulan nomor satu, menurut saya. Mereka jarang sekali tergelincir. Memang mereka telah kehilangan beberapa poin (di La Liga), tapi kini mereka mulai mendapatkan permainan di jalan yang benar. Lihat bagaimana mereka bermain dengan 70 persen kekuatan di kandang Dortmund dan menang,” ujar Allegri kepada Tuttosports.

Adapun tim unggulan berikutnya menurut Allegri adalah Paris Saint-Germain (PSG). Kehadiran dua pemain baru, Neymar dan Kylian Mbappe, dikatakannya telah membuat performa PSG meningkat tajam.

“Setelah Madrid, menurut saya ada PSG yang punya pemain seperti Neymar, Mbappe, Cavani, Dani Alves dan lainnya. Tapi kita akan lihat seperti apa mereka pada bulan Maret mendatang,” kata mantan pelatih Juventus ini.

Sepakbola.cc