Pelatih Spartak Moskow Akui Jasa Luar Biasa Antonio Conte

Pelatih Spartak Moskow dengan jujur telah mengakui jasa luar biasa sosok Antonio Conte pada dirinya. Ia utang budi pada sang manajer Chelsea.

Antonio Conte

Pelatih Spartak Moskow, Massimo Carrera, telah mengungkapkan terima kasihnya kepada Antonio Conte. Carrera akui jika pelatih kontestan Liga Champions itu telah mempengaruhi semua yang dia lakukan sejauh ini dalam urusan manajerial klub.

Kedua manajer sendiri pernah bekerja sama pada saat masih di Juventus dan kemudian berlanjut di timnas Italia. Massimo Carrera dan Antonio Conte bekerja sama antara tahun 2011 dan 2016, sebelum Carrera akhirnya melatih kubu Spartak Moscow.

Conte dan Carrera saat masih di Juventus pernah sukses membawa Bianconeri bangkit dan meraih tiga scudetto. Dalam musim pertamanya bersama Spartak, Carrera terbukti bisa sukses memenangi gelar liga Rusia untuk PERTAMA KALINYA dalam 16 tahun terakhir! Wajar jika dirinya merasa utang budi pada Conte.

“Bukan suatu kekecewaan bagi saya kalau sampai disebut sebagai ‘mantan asisten Conte’ atau ‘Antonio Conte kedua’, karena saya memang punya rasa hormat yang sangat besar pada Conte, tapi mari katakan saya bukan Conte kedua, saya adalah Carrera yang pertama saja,” ujarnya dengan bangga.

“Saya jelas harus mengakui bahwa semua yang sudah saya lakukan sekarang adalah berkat bantuan Conte juga. Bagaimana cara dia melatih, cara dia dalam berkomunikasi dengan pemain, bagaimana cara dia dalam memotivasi mereka. Conte adalah jagonya untuk semua hal ini, apalagi kesadaran taktiknya yang luar biasa,” tambahnya lagi dengan kagum.

“Yang sangat saya pelajari dari Conte selama ini masih jauh lebih berharga daripada pengalaman saya sendiri di divisi yang lebih rendah,” pungkasnya sedikit merendah.

Sepakbola.cc