Pelatih Tottenham Akhirnya Datang ke Real Madrid

Real Madrid dan Tottenham Hotspur akan berhadapan di pertandingan Liga Champions, Rabu (18/10) dinihari WIB. Mauricio Pochettino pun akhirnya datang ke markas tim yang pernah melirik dirinya.

Pertemuan ke dua tim ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sejak Gareth Bale dan Luka Modric masih menjadi pemain Spurs. Rencananya, pelatih Spurs Mauricio Pochettino akan membawa skuad barunya yang dipenuhi para pemain bintang ke Santiago Bernabéu, di antaranya seperti Harry Kane dan Christian Erikssen.

Pelatih asal Argentina itu jadi sosok kunci di balik naiknya prestasi Spurs di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, kita masih ingat, mantan manajer Espanyol dan Southampton ini juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid pada 2016 lalu, sebelum Zinedine Zidane mengambil alih tim dari tangan Rafa Benitez.

Setelah Benitez dibebastugaskan El Real, Florentino Perez mempertimbangkan Zidane sebagai pelatih baru klubnya. Mereka menyadari kemampuan pembinaan pelatih asal Prancis itu, dan kesuksesannya saat menjadi pemain di Real Madrid.

Namun, Pochettino sempat dipanggil dan diberitahu agar ia menunda penandatanganan kontrak barunya di Spurs, sesaat sebelum Zidane resmi ditunjuk sebagai pelatih Madrid. El Real sempat mengincarnya untuk gantikan Benitez saat itu.

Menurut Cadena SER, saat itu Poch sedang dalam proses memperbarui kontraknya dengan klub London tersebut, tapi Real Madrid meminta Poch untuk menggantungnya.

Akhirnya, kontak itupun reda dan kini tinggal sejarah. Poch bahkan berambisi memboyong sejumlah pemain Real Madrid, dengan Isco sebagai salah satu bidikan terpenting Spurs.

Kedua pelatih yang pernah ‘bersaing’ untuk kursi pelatih Madrid itupun akan membawa skuad mereka dan bertemu di lapangan, Rabu (18/10) dinihari nanti. Meski mereka akhirnya memiliki jalan masing-masing yang sangat berbeda, namun keduanya berhasil dalam peran yang mereka emban.

Sepakbola.cc