Pemain Juventus Masih Percaya Bisa Juara Liga Champions

168

Juventus diyakini akan bisa menjadi juara Liga Champions dalam waktu dekat, usai mereka gagal di final 2017 karena kalah dari Real Madrid.

Liga Champions  - Pemain Juventus Masih Percaya Bisa Juara Liga Champions

Berita Liga Champions – Bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner percaya Si Nyonya Tua masih tetap kompetitif meski gagal meraih trofi Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir.

Kemenangan 4-1 Real Madrid pada final di Cardiff, Minggu (04/06) dini hari WIB kemarin menjadikan klub asal Spanyol itu sebagai tim pertama sepanjang sejarah yang mampu menjadi juara dua kali beruntun.

Di sisi lain, Juventus harus gagal untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, setelah sebelumnya meraka kalah di final 2015 oleh tim asal Spanyol lainnya, FC Barcelona.

Kekalahan dari Madrid ini ternyata untuk kelima kalinya secara beruntun, sejak takluk dari Borussia Dormund di musim 1996/97.

Bukan hanya itu, Juve gagal menyamai rekor Inter Milan sebagai klub Italia kedua yang meraih trebel, setelah sebelumnya mereka memenangkan titel juara Liga Italia dan Coppa Italia.

Tapi bagi Stephan Lichtsteiner, kegagalan di final kali ini harus dijadikan batu loncatan di masa mendatang.

“Dear Juventino. Saya sedang dalam momen penuh kesedihan dan memutuskan untuk membagi beberapa pemikiran dengan Anda,” tulisnya di Facebook.

“Meski sudah memenangkan banyak piala dalam enam musim terakhir, meski sudah mempunyai momen indah dan unik yang kita lalui bersama, ada sesuatu yang masih terasa hilang, dan saya sadar bahwa bukan saya seorang yang berfikir demikian.”

“Dalam tiga musim terakhir kita telah meraih dua final Liga Champions, tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impian kita. Sedikit lagi menyentuh garis finish.”

“Kita Juventino telah menunggu lebih dari 20 tahun untuk membawa pulang piala itu. Saya pribadi telah memimpikannya selama 33 tahun.”

“Kalah kembali di final… rasanya menyakitkan… cukup getir. Dan ini waktu yang sulit untuk menyembuhkannya. Meski ktia sudah mencatatkan sejarah unik dengan memenangi Scudetto keenam beruntun, kami berada dalam kesedihan! Sebuah rasa frustrasi yang luar biasa besar.”

“Tapi, Juventino tersayang.. meski sekarang, ini yang membuat kita kuat dan tidak pernah menyerah! Kami akan akan bangkit dan suatu saat nanti akan memenangkannya juga! Kita harus terus percaya! Sampai akhir!”