Pemain Man City Ini Malah Pesimistis Soal Liga Champions

Pemain anyar Manchester City Bernardo Silva yakin laga kontra Feyenoord di fase grup Liga Champions akan berlangsung sulit.

Liga Champions  - Pemain Man City Ini Malah Pesimistis Soal Liga Champions

Bernardo Silva yakin Manchester City akan membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mengalahkan Feyenoord di pertemuan pertama fase grup Liga Champions pada Kamis (14/9) dini hari WIB.

Pertandingan di kompetisi tertinggi di Eropa itu akan menjadi laga debut bagi Silva berseragam The Citizen, yang baru saja pindah dari AS Monaco pada jendela transfer musim panas kemarin.

Walau baru saja bergabung, namun Silva yakin tim barunya itu mampu berbicara banyak tapi dengan sedikit keberuntungan.

“Ketika Anda berada di klub seperti City, Anda harus memberikan yang terbaik untuk memenangi semua trofi di kompetisi yang diikuti,” ujarnya pada laman resmi klub.

“Tentu saja, tidak mudah untuk memenangi kompetisi seperti Liga Champions, tapi jika Anda tidak pernah mencoba, maka Anda tidak akan pernah memenangkannya.”

“Ini kompetisi yang spesial; pertama-tama Anda akan melakoni fase grup yang merupakan persaingan tersendiri, dan kemudian ketika Anda lolos dari fase grup, maka akan melakoni kompetisi berbeda.”

“Untuk bermain di kandang dan tandang, Anda harus bermain dengan berbeda dibanding kala masih berlaga di fase grup.”

“Yang saya pelajari di musim lalu ialah Anda membutuhkan semua keyakinan, Anda harus berada di kondisi terbaik dan walaupun Anda berada di kondisi prima, terkadang Anda akan merasakan kekalahan.”

“Tapi karena sulitnya bermain di Liga Champions, Anda akan membutuhkan sedikit keberuntungan.”

Di musim ini Manchester City dipasangkan dengan Feyenoord, Shakhtar Donetsk dan Napoli di Grup F, yang akan mulai berlaga pada Kamis (14/09) dini hari WIB nanti.

Bagi Bernardo Silva, ketiga lawannya itu mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar sehingga dibutuhkan konsentrasi lebih untuk menang.

“Jika mereka berada di kompetisi Liga Champions, artinya mereka tim yang bagus,” tambahnya.

“Mereka memiliki banyak pemain yang bagus, tentu saja, tapi di Liga Champions, ini kompetisi yang berbeda dan kami akan berusaha yang terbaik untuk lolos.”