Pemain Spanyol Ini Kunci Kemenangan Bayern Munchen

21

Sepakbola – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memuji pemain Spanyol kelahiran Italia sebagai kunci kemenangan timnya atas Arsenal, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Liga Champions  - Pemain Spanyol Ini Kunci Kemenangan Bayern Munchen

Gilabola.com – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memuji pemain Spanyol kelahiran Italia sebagai kunci kemenangan timnya atas Arsenal, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti menilai bahwa Thiago Alcantara memainkan peran sangat besar dalam kemenangan besar timnya atas The Gunners di Allianz Arena. Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen sukses melibas Arsenal dengan skor telak yakni 5-1 .

Pada laga itu, Thiago Alcantara berhasil mencetak dua gol untuk Bayern Munchen. Selain itu, ia juga tampil impresif sepanjang laga. Atas dasar itulah yang membuat Carlo Ancelotti menganggap mantan pemain Barcelona itu menjadi faktor utama timnya.

“Posisi Thiago Alcantara sangat penting di tim kami. Dia mampu memberi keleluasaan ruang bagi Arjen Robben, Philipp Lahm, David Alaba dan Douglas Costa. Berkat kontribusi Thiago, kami mampu menciptakan banyak peluang,” ujar Carlo Ancelotti.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Bayern Munchen tampil sangat agresif menekan pertahanan Arsenal sejak awal babak pertama. Pada laga itu, tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 69 persen, berbanding 31 persen milik Arsenal.

Selain itu, Bayern juga mencatat 11 tembakan tepat mengenai sasaran dari 17 kali percobaan. Dan hasilnya, Die Roten berhasil mencetak lima gol yang masing-masing diciptakan Arjen Robben pada menit ke-11, Robert Lewandowski (53′), Thiago Alcantara (56′ dan 63′) dan Thomas Muller (88′). Adapun Arsenal cuma bisa membalas satu gol lewat Alexis Sanchez pada menit ke-30.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting sekali. Kamis tampil solid sepanjang laga dan juga menampilkan kualitas serangan yang cukup bagus,” ujar Carlo Ancelotti.

Dengan hasil kemenangan ini, peluang Bayern Munchen untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. Selanjutnya, pada leg kedua, Bayern Munchen hanya butuh hasil imbang dengan skor berapun saja pada laga leg kedua, pada tanggal 4 Maret 2017 mendatang.