Pep Guardiola: Dunia Bola Perlu Tim Seperti Napoli

Pep Guardiola memuji Napoli yang ia nilai dunia bola memang perlu tim seperti raksasa Italia tersebut.

Josep Guardiola

Sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan antusias mengatakan pujiannya kepada Napoli dengan menyebut bahwa dunia sepakbola perlu tim seperti Napoli. Bukan hanya untuk Liga Champions saja, mereka diperlukan dunia bola secara keseluruhan.

Manchester City sendiri sudah dua kali mengalahkan Napoli selama dua pekan ini. Setelah sebelumnya bisa menang dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, City menang lagi dengan skor 4-2 saat main-main ke markas Napoli, San Paolo, Kamis (2/11/2017) dini hari tadi.

Manchester City sendiri awalnya sempat tertinggal lebih dahulu lewat serangan cepat Lorenzo Insigne pada menit ke-21. Mereka masih sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tandukan sosok Nicolas Otamendi.

Tiga menit babak kedua baru dijalankan, John Stones malah membawa City unggul cepat sebelum Jorginho samakan kedudukan menjadi 2-2 lewat titik penalti. City mencetak dua gol tambahan lagi lewat aksi Sergio Aguero pada menit ke-69 dan Raheem Sterling.

“Saya tahu betul tim seperti apa sih yang berhasil kami kalahkan di sini. Mereka (Napoli) itu adalah tim yang saya sukai untuk ditonton. Mereka bisa membuat saya menderita hari ini, di babak pertama,” ujarnya dengan kagum.

“Saya masih berharap jika para pemain mereka bisa terus dalam keadaan sehat, karena sepakbola sangat membutuhkan tim seperti Napoli,” tambahnya lagi sambil sedikit mendoakan semua pemain lawan.

Manchester City sekarang jadi sukses mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan penyisihan grup. Hasil sempurna dalam empat pertandingan ini Guardiola sebut sebagai bukti kemampuan timnya sejauh ini.

“Hasil ini adalah kemenangan besar bagi kami (Manchester City), karena ini jadi membuktikan kepada semuanya kalau kami bisa menang di manapun kami mau,” sambungnya.

“Kita telah berbicara sebelumnya kalau kami tidak bisa mengontrol laga selama 90 menit dan semua ini adalah tentang bagaimana tim bereaksi saja saat kami tertinggal. Saya saat ini sangat senang,” pungkas Guardiola.

Sepakbola.cc