Pep Guardiola Minta Donald Trump dan Vladimir Putin Turun Tangan

2033

Pep Guardiola dengan lantang telah meminta agar sosok Donald Trump dan Vladimir Putin ikut turun tangan berikan respon mereka.

Liga Champions  - Pep Guardiola Minta Donald Trump dan Vladimir Putin Turun Tangan

Pep Guardiola dengan lantang telah meminta agar sosok Donald Trump dan Vladimir Putin ikut turun tangan berikan respon mereka.

Berita Bola, Liga Champions – Josep Guardiola merasa dua tokoh paling berpengaruh dunia, Vladimir Putin dan Donald Trump mampu menyelesaikan masalah terorisme setelah bus Borussia Dortmund terkena tiga ledakan.

Insiden tersebut terjadi kala skuat Der BVB bertolak dari hotel menuju Allianz Arena untuk melakoni laga versus AS Monaco di ajang perempat-final Liga Champions, Rabu (13/04) dini hari WIB kemarin.

Tiga ledakan terjadi ke bus sehingga bekas anak asuh Guardiola di FC Barcelona, Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita cedera di tangan setelah kaca yang berada di sebelahnya pecah dan mengenai lengan.

Bagi manajer kelahiran Spanyol tersebut, kondisi politik global yang tidak pernah damai membuat insiden seperti itu kerap terjadi di berbagai belahan dunia.

Ia pun berharap pemain lulusan akademi La Masia dan dipromosikan ke tim utama olehnya itu bisa segera pulih.

“Dunia saat ini sedikit menakutkan. Akan sedikit gila,” tuturnya pada konferensi pers jelang laga antara Southampton kontra The Skyblues, Sabtu (15/04) malam WIB nanti.

“Dengan apa yang terjadi di Siria… semoga presiden Amerika Serikat [Donald Trump] dan presiden Rusia [Vladimir Putin] serta Tiongkok [Xi Jinping] bisa menengahi dan mencari solusi, sebab jika tidak maka kita tidak akan berakhir di mana.”

“Kita harus terus hidup tanpa dibayangi ketakutan, namun hal-hal seperti ini bisa terjadi.”

“Saya harap Marc [Bartra] bisa segera pulih. Dengan apa yang telah terjadi, itu menakutkan dan serius, tapi untungnya Ia bisa selamat.”

“Tapi kita berada di dunia di mana kita tidak tahu bagaimana akhirnya. Itu kenyataan. Saya tidak tahu ke mana kita mengarah,” tambahnya.