Pep Guardiola Pengaruhi Gaya Bermain AS Roma

AS Roma ternyata terinspirasi oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola, hingga mempengaruhi mereka termasuk di Liga Champions.

Pep Guardiola Manchester City - marah

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Klub Serie A Italia AS Roma saat ini menduduki tempat kelima dengan 27 poin, yang dihasilkan dari sembilan kemenangan dan dua kekalahan, namun mereka masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan.

Dan Eusebio Di Francesco yakin timnya akan berusaha untuk meraih gelar Scudetto sampai akhir musim.

“Kami juga dalam perburuan Scudetto dan akan memperjuangkan gelar tersebut sampai akhir,” kata pelatih tersebut 48 tahun itu kepada harian Corriere dello Sport.

AS Roma yang saat ini berada di puncak klasemen grup C Liga Champions di depan Chelsea dan Atletico Madrid, telah menunjukkan performa yang spektakuler pada kemenangan 3-0 atas juara bertahan Liga Inggris, The Blues di bawah besutan Antonio Conte.

“Saya bekerja untuk membantu tim ini berkembang. Gagasan saya tentang sepak bola juga terinspirasi oleh (manajer Manchester City) Pep Guardiola, mulai dari menekan bola agar bisa kembali naik ke atas lapangan. ”

Roma adalah klub besar yang pertama ditangani oleh Di Francesco setelah membawa Sassuolo promosi ke Serie A untuk yang pertama kali sampai ke Liga Europa.

“Saya datang ke Roma untuk pertama kalinya di bulan Mei, setelah diberi otorisasi oleh Sassuolo untuk bernegosiasi.”

Sementara itu bintang il Giallorossi, Patrik Schick telah didenda atas komentar yang dia buat dalam sebuah wawancara. Saat itu dia mengatakan bahwa dia berharap bisa bergabung dengan Manchester United.

Striker tersebut menimbulkan kehebohan setelah mengakui bahwa ia ingin bergabung dengan klub yang membayarnya lebih besar saat berbicara dengan sebuah majalah di negara asalnya, Ceko.

Para eksekutif Roma tidak senang dengan pernyataan Schick tersebut, terutama saat mengingat bahwa mantan pemain Sampdoria tersebut bahkan belum membuat penampilan bagi klub.

Menurut Sportleeaset dari Italia, Direktur Olahraga Roma Monchi terbang ke Boston kemarin untuk bertemu dengan presiden klub, James Pallotta.

Keduanya memutuskan untuk mendenda Schick atas komentarnya dan sang pemain telah diberitahu mengenai hal tersebut, sementara bos Roma, Di Francesco juga akan bertemu dengan pemain tersebut dalam waktu dekat.

Sepakbola.cc