Pep Guardiola Tertarik Bantu Napoli Lolos 16 Besar

Pep Guardiola ternyata mulai tertarik untuk membantu Napoli lolos 16 besar Liga Champions.

Josep Guardiola

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dengan serius mengatakan jika dirinya berharap Napoli bisa menembus babak 16 besar Liga Champions. Tunjukkan keseriusan, Guardiola sampai mengatakan siap membantu mereka dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk di Ukraina.

Kekalahan ini membuat Napoli jadi terpuruk di posisi ketiga klasemen grup F dengan baru meraih tiga poin dari empat laga yang sudah dijalani. Mereka jadi tertinggal enam poin dari Shakhtar Donetsk di posisi kedua dan sembilan poin dari City yang ada di pucuk klasemen.

“Jelas saya ingin Napoli yang nantinya lolos (daripada Shakhtar Donetsk), untuk penghargaan yang saya miliki pada Maurizio Sarri, juga untuk Pepe Reina, tapi Shakhtar adalah tim yang luar biasa juga sih,” ujarnya sedikit bingung.

“Tapi ini belum berakhir ya, karena Shakhtar juga sadar kalau kami akan pergi ke sana untuk menang dan Napoli masih bisa memburu mereka. Bagi klub seperti kami, satu-satunya cara untuk berkembang dan mendapatkan rasa hormat dari orang lain adalah bila kami menang melawan semua tim, bahkan saat kami sudah lolos sekalipun.”

Marek Hamsik cs kini masih harus mati-matian mengalahkan Feyenoord dan Shakhtar Donetsk di dua pertandingan tersisa, dan bisa berharap Manchester City menang di Ukraina. Mengetahui hal itu, Guardiola siap menang untuk bantu langkah Napoli.

“Kami akan bermain untuk menang saat melawan Feyenoord dan lawan Shakhtar juga. Sepanjang karir saya, saya tak pernah bermain untuk tidak menang ya. Napoli sekarang harus fokus pada diri mereka sendiri saja, untuk mengalahkan Shakhtar di sini dan kami akan mencoba mengalahkan mereka di Ukraina,” pungkasnya.

Sepakbola.cc