Perkenalkan, 6 Pemain Inti Manchester United Yang Tak Tergantikan

  • Manajer Manchester United Jose Mourinho memiliki enam “pemain terpilih” di skuadnya, menurut Danny Blind, ayah dari bek The Red Devils Daley.

Manchester United
Manchester United

Manajer Manchester United Jose Mourinho memiliki enam “pemain pilihan” di skuadnya, menurut Danny Blind, ayah dari bek The Red Devils Daley Blind.

Pelatih asal Belanda tersebut telah melihat bos Portugal itu membangun tim The Red Devils di seputar enam pemain utama dengan lima tempat yang terbuka untuk diperebutkan.

Man United memperpanjang awal musim tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan pada Sabtu dengan kemenangan 4-0 atas Crystal Palace.

The Red Devils kini telah menang dengan skor 4-0 di pertandingan Premier League sebanyak empat kali, sementara juga membuat kemajuan positif di Liga Champions dan EFL Cup.

Sebagian besar kesuksesan itu telah dicapai dengan skuad bermaterikan pemain inti, dengan Mourinho telah memilih enam pemain favoritnya dan membentuk timnya di sekitar mereka.

Mantan bos timnas Belanda Blind mengatakan kepada ZiggoSport: “Mereka adalah David De Gea, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Paul Pogba, yang saat ini cedera, Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan.”

“Bagi Mourinho, itu adalah kerangka timnya, Valencia juga kaptennya. Di sekitar enam orang terpilih ini, dia terus mengubah pemainnya.”

“Terkadang dia membuat pilihan antara Marcus Rashford atau Anthony Martial. Kadang kala itu [Daley] Blind atau Ashley Young atau, sesekali, Matteo Darmian.”

Keyakinan Mourinho terhadap para pemain penting telah mendapatkan hasil yang bagus, dengan pemain rekrutan musim panas Nemanja Matic serta Romelu Lukaku langsung menyatu dan menjadi pemain utama dalam skuad.

Penyerang United senilai Rp 1,4 Trilyun itu telah mencetak gol 11 kali dalam 10 penampilan, tapi Blind percaya playmaker Armenia, Mkhitaryan, adalah pemain utama bagi The Red Devils.

Dia menambahkan: “Orang-orang membicarakan Lukaku, yang mendapat banyak gol. Tapi Anda membutuhkan pemain yang menyediakan semua assist, yang memberi makan pencetak gol mereka.”

“Dia [Mkhitaryan] sangat penting bagi United. Dia mengatur tempo dalam permainan, dia sangat mematikan dengan satu sentuhan sepak bolanya di dekat kotak dan dia selalu memiliki mata yang tajam untuk setiap situasi di depan gawang.”