Peter Bosz Tidak Yakin Real Madrid Pantas Jadi Unggulan

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz tidak yakin Real Madrid pantas menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions kembali.

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz tidak yakin Real Madrid pantas menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions kembali.
Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz tidak yakin Real Madrid pantas menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions kembali.

Peter Bosz tidak yakin Real Madrid layak menjadi unggulan di Liga Champions walau Borussia Dortmund kalah di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (07/12) dini hari WIB, Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo sempat membawa tim tuang rumah unggul.

Akan tetapi Pierre-Emerick Aubameyang memberikan perlawanan dengan mencetak gol di penghujung babak pertama dan awal babak kedua, sebelum Lucas Vazquez membuat gol kemenangan untuk Los Blancos.

Dengan hasil ini El Real duduk di peringkat kedua klasemen akhir Grup H, di bawah Tottenham Hotspur dengan selisih tiga poin.

Setelah tampil tak meyakinkan di matchday terakhir grup, Peter Bosz yakin Real Madrid tak layak menjadi unggulan di Liga Champions untuk musim ini.

“Setelah laga ini, saya tidak tahu apakah bisa mengatakan Real Madrid favorit untuk memenangi Liga Champions,” ujar Bosz seusai laga. “Mereka tidak kuat di laga tadi.¬†Walau memang benar mereka mengistirahatkan banyak pemainnya.”

Der BVB kini akan melakoni laga-laga Liga Europa di babak selanjutnya setelah duduk di posisi ketiga grup.

“Kami awalnya ingin terus bermain di Liga Champions. Tapi sekarang kami akan mengerahkan segenap usaha di Liga Europa,’ tambah Bosz.

“Ketika para pemain cedera sudah kembali, kami akan lebih baik lagi. Kami masih harus mengembangkan permainan kami.”

“Hari ini kami bermain buruk. [Padahal] berulang kali kami tunjukkan bahwa Dortmund mampu bermain dengan baik.”

Pencetak dua gol di laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang berulang kali digosipkan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu pada musim lalu.

Walau akhirnya ia menyatakan komitmennya di Signal Iduna Park pada musim panas kemarin, Peter Bosz berharap pemain asal Gabon itu terus membela Dortmund.

“Aubameyang pemain Madrid? Saya bercanda, tentunya,” tutur pelatih yang sedang disorot karena membawa Der BVB tampil di bawah ekspektasi pada musim ini.

“Dia telah berulang kali menunjukkan bahwa dirinya pemain yang hebat. Dia memiliki kecepatan dan sudah mencetak banyak gol. Saya harap dia akan tetap bersama Dortmund untuk bertahun-tahun mendatang.”

Sepakbola.cc