Piala UEFA memasuki babak 32 besar pertengahan pekan ini. Pertandingan leg pertama akan berlangsung Rabu (13/2) malam dan Kamis (14/2) malam. Walau berada sekelas di bawah Liga Champions, kejuaraan ini tetap menarik karena terlibatnya beberapa klub besar di sana.

Klub-klub elit seperti Galatasaray AS, Bayer Leverkusen, PSV Eindhoven, RSC Anderlecht dan Bayern Munchen adalah contoh klub besar yang ambil bagian di babak 32 besar ini. Kelima klub itu sebelumnya pernah dua kali tampil sebagai juara.

Tetapi yang menarik dalam even kali ini adalah munculnya nama pelatih Juande Ramos. Pelatih asal Spanyol yang kini mengarsiteki klub Tottenham Hotspur berambisi memenangkan gelar bergengsi ini untuk ketiga kalinya.

BACA JUGA  Antoine Griezmann: Atletico Madrid Harus Waspadai Leicester City

Dua musim sebelumnya dia sukses membawa klub Sevilla menjuarai Piala UEFA dua kali berturut-turut pada tahun 2006 dan 2007 dengan mengalahkan Eindhoven dan Glasgow. Kini di bawah bendera Tottenham dia akan mengawali petualangannya dengan memimpin Spurs menghadapi tuan rumah Slavia, Kamis (14/3) malam.

Untuk diketahui, Slavia dikalahkan Sevilla 4-2 pada pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions. Waktu itu Sevilla masih dilatih Juande Ramos, sebelum yang bersangkutan memilih bergabung dengan Tottenham akhir tahun lalu. Akankah bersama Spurs dia kembali mengalahkan Slavia besok malam? Kita tunggu.

Jadwal leg pertama babak 32 besar Piala UEFA:
Rabu (13/2):
Zenit vs Villarreal
Galatasaray vs Leverkusen
AEK vs Getafe
Brann vs Everton
Bremen vs Braga
Marseille vs Spartak Moskva
PSV vs Helsingborg
Anderlecht vs Bordeaux
Rangers vs Panathinaikos
Sporting vs Basel

BACA JUGA  Alex Ferguson Jagokan Tim Ini Juara Liga Champions dan Liga Europa

Kamis (14/2):
Aberdeen vs Bayern
Zurich vs Hamburg
Rosenborg vs Fiorentina
Slavia vs Tottenham
Bolton vs Atletico
Benfica vs Nurnberg

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!