Pochettino Sebut Hotspur Dewasa, Puji Kane

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa puas dengan kematangan para pemainnya dan memuji ketajaman Harry Kane.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino puas dengan permainan Tottenham Hotspur di babak kedua saat mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 pada laga pertama Grup H Liga Champions di Stadion Wembley pada Kamis (14/09) dini hari WIB.

Harry Kane membuktikan kapasitasnya sebagai penjebol gawang lawan lewat golnya di menit ke-15 dan 60, setelah sebelumnya Son Heung-min membuka kemenangan Spus di menit ke-4.

Tim tamu hanya mampu membalas melalui Andriy Yarmolenko di menit ke-11 dan ada dua gol yang dianulir karena terlebih dahulu offside.

Berbicara seusai laga, manajer Mauricio Pochettino merasa puas dengan kinerja anak asuhnya dan yakin kemenangan ini bukan perkara tiga poin semata.

“Ini kemenangan yang penting. Kami sangat senang dengannya,” ujar pria asal Argentina ini pada BT Sport.

“Sangat penting untuk memulai kompetisi dengan baik di laga yang sulit. Dortmund bermain baik, mereka mampu mendominasi di babak pertama.”

“Kami bisa meningkatkan level permainan di babak kedua dan bisa lebih tajam di depan gawang lawan.”

“Ini lebih dari sekedar tiga poin. Di jeda babak pertama kami memperbaiki beberapa kesalahan dan mengubah posisi beberapa pemain. Tempo permainan menurun, yang membuat kami diuntungkan. Dortmund tim yang agresif, kami sedikit kesulitan untuk mengoper bola dengan cepat.”

“Terkadang ketika Anda tidak bisa mendominasi jalannya laga, Anda harus mencari cara berbeda dan tim ini lebih dewasa sekarang. Kami bisa belajar banyak dari laga ini.”

Berbicara soal Harry Kane, eks manajer Southampton dan Espanyol ini mengaku bersyukur memiliki striker tim nasional Inggris itu di skuatnya.

“Kane bermain fantastis. Anda bisa melihatnya hari ini, bisa mencetak dua gol di Liga Champions. Ia layak mendapatkan pujian.”

“Bagi saya Kane salah satu striker terbaik di dunia. Di Liga Champions, kompetisi terpenting di dunia, bisa mencetak gol akan membuatnya layak mendapatkan sanjungan.”

Sepakbola.cc