Prediksi Atletico Madrid vs Benfica Liga Champions Kamis 1/10/2015

Atletico Madrid tidak pernah kalah di kandang pada ajang Liga Champions di bawah Diego Simeone (W9 D2). Mereka juga hanya kebobolan dua gol dalam 11 pertandingan mereka di Estadio Vicente Calderon di bawah sang manajer Argentina itu.

Liga Champions  - Prediksi Atletico Madrid vs Benfica Liga Champions Kamis 1/10/2015

Atletico Madrid vs Benfica , Prediksi , Jadwal , Liga Champions , Prediksi Skor , Susunan Pemain , Head to head , Siaran Langsung , Live Score , Bursa Taruhan 

Atletico Madrid menyambut kedatangan klub Portugal, Benfica, pada Kamis dinihari WIB di Vicente Calderon dengan modal satu kemenangan tandang dengan skor 2-0 di Galatasaray dua pekan lalu.

Benfica yang menang 2-0 atas Astana tidak dijagokan pada pertandingan ini karena tidak memiliki keuntungan apa pun dalam setiap aspek dari permainan.

Pertama-tama, Atletico datang untuk pertandingan ini setelah menang atas Galatasaray di Turki dengan skor 2-0. Antoine Griezmann mencetak 2 gol dan Atletico tidak terlalu berkeringan dalam permainan ini. Tidak ada banyak intensitas, hanya sebuah permainan normal karena kualitas tim yang jauh berbeda dan juga kualitas manajer Diego Simeone dalam mengatur strategi permainan.

Tidak boleh lupa apa yang dicapai oleh Atletico Madrid di bawah Simeone dua musim silam. Mereka tampil sebagai juara La Liga selain meraih final Liga Champions. Sayangnya kalah. Tapi dua hal itu adalah prestasi yang hanya bisa dicapai oleh manajer terbaik.

Atletico kalah akhir pekan lalu melawan Villarreal, sesuatu yang khas terjadi sebelum laga-laga Liga Champions. Para pemain kehilangan fokusnya dan berpikir tentang permainan yang jauh di depan mereka, bukan yang mereka jalani pada saat itu.

Atletico adalah tim yang sangat sulit untuk dikalahkan di kandang sendiri, bermain dalam formasi yang memberi tekanan tinggi 4-4-2 (gaya yang sama seperti Benfica) dengan striker yang sangat berbahaya dan berpengalaman seperti Fernando Torres, Jackson Martinez, atau Griezmann.

Tekanan tinggi Atletico akan membuat musuh mati perlahan kehabisan nafas, tidak membiarkan mereka bisa berpikir normal, tidak membiarkan mereka menguasai bola, tidak membiarkan mereka membuat konstruksi normal permainan dan peluang untuk mencetak gol menjadi sangat sedikit.

Jika ada tim yang ingin mencetak gol melawan Atletico maka harus melakukannya di setiap kesempatan yang tersedia. Jika tidak begitu maka hampir mustahil untuk menang.

Sementara itu Benfica datang ke pertandingan ini usai melawan Astana, tim yang akan memberikan poin kepada semua tim lain dari grup penyisihan ini karena mereka tidak memiliki kualitas atau pengalaman pada tingkat kompetisi Eropa ini.

Benfica kuat di kandang, tapi sudah menjalani tiga laga tandang dan ketiganya kalah. Tim asal Portugal ini memiliki sisi kanan yang kurang berpengalaman dua anak baru yang berkualitas tetapi pada tingkat kompetisi Eropa, pengalaman adalah kunci, dan sangat menentukan.

Sisi kanan pertahanan Benfica akan menjadi titik lemah yang diincar oleh Atletico pada pertandingan Kamis dinihari WIB.  Di luar itu kesenjangan kualitas sangat besar di hampir setiap sektor.

Benfica memiliki pemain-pemain bagus, bahkan beberapa dengan pengalaman bermain melawan Atletico (Jonas mencetak 2 gol terhadap mereka saat masih merumput di Valencia) tapi masih berjuang untuk menemukan 11 pemain yang kuat dan efektif.

Ini akan menjadi permainan yang kurang berimbang. Atletico memiliki kualitas hebat. Benfica akan mencoba untuk menahan sebanyak yang mereka, selama yang mereka bisa tapi akan sangat sangat sulit.

Jadi Atletico kemungkinan akan menang mudah dengan selisih skor yang lumayan besar.

Data dan Fakta Atletico Madrid vs Benfica

  • Ini adalah game kompetitif pertama antara Atletico Madrid dan Benfica.
  • Atletico Madrid pernah enam kali berhadapan dengan tim Portugal di Liga Champions (seluruhnya terjadi melawan Porto): dua kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.
  • Atletico Madrid tidak pernah kalah di kandang pada ajang Liga Champions di bawah Diego Simeone (W9 D2). Mereka juga hanya kebobolan dua gol dalam 11 pertandingan mereka di Estadio Vicente Calderon di bawah sang manajer Argentina itu.
  • Atletico Madrid berhasil bertahan tanpa kebobolan di tujuh laga kandang terakhir Liga Champions mereka. Jika berhasil melakoni delapan pertandingan kandang tanpa kebobolan, yakni saat melawan Benfica, maka itu akan mengukir rekor baru Liga Champions.
  • Hanya Real Madrid (20), Barcelona (17) dan Bayern Munich (16) yang telah memenangkan lebih banyak game Liga Champions daripada Atletico Madrid (15) sejak musim 2013/14.
  • Atletico Madrid telah mencatatkan gawang bersih paling sering sejak musim 2013/14 (14 kali, lebih unggul daripada Real Madrid 13 kali).
  • Benfica telah gagal memenangkan satu pun dari 15 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa melawan tim Spanyol (D7 L8). Kemenangan terakhir mereka melawan tim dari Spanyol terjadi pada September 1982 melawan Real Betis (2-1). Itu satu-satunya kemenangan tandang Benfica versus tim Spanyol.
  • Benfica juga telah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions mereka melawan oposisi Spanyol.
  • Keberhasilan Benfica mencetak lebih dari dua gol hanya terjadi sekali dalam 31 pertandingan terakhir Liga Champions mereka (vs Anderlecht di November 2013).

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Benfica

Atletico Madrid : Oblak, Godin, Filipe Luis, Jesus Gamez, Juanfran, Gimenez, Tiago, Oliver Torres, Koke, Griezmann, Fernando Torres

Benfica : Julio Cesar, Lopez, Luisao, Eliseu, Nelsinho, Samaris, Gaitan, Pizzi, Mitroglou, Jonas, Goncalo Guedes.

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Benfica

Tiga skor yang paling dijagokan adalah 1-0, 0-0, dan 2-1 dengan skor-skor kemenangan bagi tuan rumah Atletico Madrid.

 

Sepakbola.cc