Prediksi Barcelona vs Manchester City, Liga Champions 13 Maret 2014

  •   Liga Champions pekan ini akan mempertemukan tuan rumah Barcelona yang akan menjamu Manchester City. Laga ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 maret 2014.  Kedua tim akan bersua di Camp Nou untuk memperebutkan satu tiket lolos ke perempat final (13/03). Manchester City memiliki sejarah bagus bila berlaga di kandang Barca.  Saat bersua dalam ajang Trofeu Joan […]

Prediksi Barcelona vs Manchester City, Liga Champions 13 Maret 2014

 

Liga Champions pekan ini akan mempertemukan tuan rumah Barcelona yang akan menjamu Manchester City. Laga ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 maret 2014.  Kedua tim akan bersua di Camp Nou untuk memperebutkan satu tiket lolos ke perempat final (13/03).

Manchester City memiliki sejarah bagus bila berlaga di kandang Barca.  Saat bersua dalam ajang Trofeu Joan Gamper lima tahun lalu, The Citizens mengalahkan tuan rumah 1-0 di Camp Nou berkat gol tunggal Martin Petrov. 

Tuan rumah sendiri saat ini tengah berada dalam kondisi mental yang tidak terlalu baik usai tumbang 0-1 di tangan Real Valladolid akhir pekan lalu. Hasil tersebut menjadi kekalahan keempat Barca musim ini, membuat pasukan Gerardo Martino kini tertinggal empat angka dari Real Madrid yang memimpin klasemen.

Di leg pertama, Barcelona yang bertandang ke markas dari Manchester City di Etihad Stadium berhasil dalam memastikan kemenangan 2-0 di kandang lawannya. Dan ini semakin mempermudah langkah dari sang raksasa catalan Barcelona tersebut untuk lolos.

Jelang laga ini, Blaugrana bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Hanya Jonathan Dos Santos dan Isaac Cuenca yang absen akibat cedera, sementara Andres Iniesta yang tidak diturunkan dalam laga kontra Valladolid karena alasan personal siap kembali dalam skuat.

Di sisi lain, kubu tamu sendiri juga baru saja mengalami hasil buruk setelah didepak Wigan dari delapan besar Piala FA. Meski begitu, City memiliki kondisi moral yang cukup baik setelah berhasil menjuarai Capital One Cup pekan lalu. Trofi tersebut menjadi koleksi pertama bagi Manajer Manuel Pellegrini bersama City.

The Citizens berangkat ke Spanyol tanpa bek tengah Martin Demichelis yang mendapatkan kartu merah dalam laga leg pertama. Duo balkan, Stevan Jovetic dan Matija Nastasic juga masih diragukan untuk bisa turun bermain dalam laga krusial ini. Laga kali ini dipastikan akan berlangsung sangat seru karena kedua tim ini ingin lolos ke babak selanjutnya. Namun nampaknya City harus berjuang lebih untuk menang dikandang Barca yang dikenal angker bagi tim lawan.

Head to Head :

 19 Feb 2014  Manchester City  0-2  Barcelona
 20 Agu 2009  Barcelona  0-1  Manchester City


Lima Laga Terakhir Barcelona :

 08 Mar 2014  Real Valladolid  1-0  Barcelona
 03 Mar 2014  Barcelona  4-1  Almeria
 23 Feb 2014  Real Sociedad  3-1  Barcelona
 19 Feb 2014  Manchester City  0-2  Barcelona
 16 Feb 2014  Barcelona  6-0  Rayo Vallecano


Lima Laga Terakhir Manchester City :

 09 Mar 2014  Manchester City  1-2  Wigan Athletic
 02 Mar 2014  Manchester City  3-1  Sunderland
 22 Feb 2014  Manchester City  1-0  Stoke City
 19 Feb 2014  Manchester City  0-2  Barcelona
 16 Feb 2014  Manchester City  2-0  Chelsea


Perkiraan Susunan Pemain :

Barcelona: Valdes, Pique, mascherano, Alba, Daniel Alves, Xavi, Fabregas, Busquets, Iniesta, Sanchez, Messi.

Manchester City: Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov, Lescott, Nasri, Fernandinho, D.Silva, Toure, Aguero, Edin Dzeko.