Hasil Real Madrid vs Sporting Lisbon Liga Champions 15/09/2016

Berikut hasil pertandingan sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid vs Sporting Lisbon yang digelar pada hari Kamis (15/9) dini hari wib.

Liga Champions  - Hasil Real Madrid vs Sporting Lisbon Liga Champions 15/09/2016

Berikut hasil pertandingan sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid vs Sporting Lisbon yang digelar pada hari Kamis (15/9) dini hari wib.

Real Madrid gagal mengungguli tim tamu Sporting Lisbon sepanjang babak pertama. Meski terus mendominasi pengauasaan bola, namun Real Madrid gagal menciptakan peluang yang membahayakan. Gareth Bale menjadi pemain yang menonjol dengan umpan umpannya kepada Ronaldo dan Benzema.

Namun sayangnya kedua striker Real Madrid ini gagal berkembang karena ketatnya pertahanan tim tamu. Babak pertama pun ditutup dengan skor akhir 0-0.

Memasuki babak kedua, skuad Real Madrid maupun Sporting Lisbon tak melakukan perubahan. Dan saat babak kedua baru memasuki menit 47 …

GOOLLL BRUNO CESAR ZANAKI!!! Yup, tuan rumah Real Madrid harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Zanaki.

Berawal dari Ruiz yang berhasil mendapatkan ruang di sayap kiri, bola dikirimkan ke pinggir kotak penalti Madrid. Bola ia giring melewati Ramos dan akhirnya bola diterima oleh Cesar, tendangan melengkungnya tak mampu dibendung. Skor 0-1 Sporting Lisbon memimpin!

Real Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 89 melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Melalui sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti, Ronaldo mengirimkan tembakan melengkung yang langsung menjebol gawang. Skor kini imbang 1-1.

Namun siap menduga bahwa akhirnya Real Madrid mampu membalikkan keunggulan? Dia adalah Alvaro Morata yang sukses mencatatkan namanya di papan skor memamnfaatkan assist dari James Rodriguez pada menot 90+4!

Skor 2-1 antara Real Madrid vs Sporting Lisbon menjadi hasil final pertandingan fase grup Liga Champions ini..

Skor Akhir Real Madrid vs Sporting Lisbon : 2-1 (FT)

Susunan pemain :

Real Madrid XI (4-3-3): Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo. cadangan : Yanez, Pepe, Danilo, Kovacic, Rodriguez, Vazquez, Morata.

Sporting Lisbon XI (4-4-2): Patricio; Pereira, Semedo, Coates, Zeegelaar; Martins, Silva, Carvalho, Cesar; Dost, Ruiz. cadangan : Beto, Schelotto, Oliveira, Elias, Markovic, Andre, Campbell.

 

Berita sebelumnya :

Los Blancos tampil luar biasa di awal musim ini dengan menyapu bersih 3 laga di La Liga dengan kemenangan. Pencapaian tersebut membuat Madrid sangat percaya diri memulai laga Kamis dinihari nanti. Skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut semakin PD setelah kabar terakhir di media Spanyol mengabarkan sang mega bintang C.Ronaldo siap tampil kembali pasca cedera. Bahkan Ronaldo sudah di runkan di laga terakhir Madrid kontra Ossasuna yang berakhir 5-2 untuk Madrid. Di laga tersebut Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini.

Sporting Lisbon merupakan Runner Up liga Portugal musim lalu. Mereka kembali tampil di liga champions musim ini setelah harus absen musim lalu. Di penampilan terakhirnya di liga champions yakni edisi 2014/15, mereka gagal lolos dari fase grup. Dari semua penampilan mereka sebelumnya di fase grup, Sporting Lisbon hanya tercatat 1 kali lolos dari fase grup yaitu di tahun 2008/09.

Head to Head Real Madrid vs Sporting Lisbon

  • 2 pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi di fase grup liga champions musim 2000/01.
  • Keduannya bermain imbang 2-2 di kandang Lisbon.
  • Di Madrid, Lisbon harus mengakui keunggulan Madrid dengan skor 4-0.
  • Di tahun tersebut Real Madrid berhasil menjadi juara.
  • Lisbon tidak pernah menang di 10 kunjungannya ke Spanyol.
  • Rekor Sporting Lisbon kala melawat ke Spanyol adalah 3 imbang dan 7 kalah
  • Sebaliknya Madrid tidak terkalahkan di 9 laga kandang melawan tim Portugal.
  • Rekor mereka adalah 8 menang dan 1 imbang.

Real Madrid sedikit lebih di unggulkan di laga kali ini, selain status mereka sebagai juara bertahan dan akan bermain di hadapan Madridista, Madrid jelas mempunyai pemain-pemain yang lebih berkualitas ketimbang Sporting Lisbon. Di tambah lagi statistic kandang Madrid kala menjamu tim Portugal.

Namun Lisbon tetap tidak bisa di anggap enteng, mereka tetap akan bermain habis-habisan dan mungkin akan menyulitkan Madrid.