Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs Real Madrid

  • Bayern Munchen dan Real Madrid sama-sama kehilangan beberapa pemain kunci mereka jelang duel kedua tim di Allianz Arena Kamis (13/4) dini hari WIB.

Baik Bayern Munchen maupun Real Madrid kehilangan beberapa pemain kunci mereka. Tapi hal itu tidak berpengaruh pada performa kedua tim dalam duel Kamis (13/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Bayern Munchen akan meladeni juara bertahan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena dini hari WIB nanti. Ini ibarat pertandingan guru versus murid, mengacu pada pertemuan pelatih Carlo Ancelotti dengan mantan asistennya Zinedine Zidane.

Pertandingan nanti dipastikan bakal berjalan seru karena kedua tim memiliki skuad kelas dunia dan sama-sama tengah berada dalam performa terbaik di musim ini. Yang tak kalah menariknya adalah Ancelotti dan Zidane sama-sama sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan mereka dalam meracik taktik dan strategi.

Terlepas dari itu, kedua tim dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar mereka yang harus absen karena terkena cedera. Ketiadaan para pemain memang tidak banyak berpengaruh karena kedua klub memiliki stok pemain pelapis yang mumpuni.

Di kubu Bayern Munchen, dua pilar lini belakang, yaitu bek tengah Mats Hummels dan kiper Manuel Neuer masih harus menepi karena cedera. Hummels mengalami cedera engkel dalam sesi latihan Sabtu lalu, sedangkan Neuer sudah dua pekan absen karena cedera jari kaki.

Tak cuma itu, bomber Robert Lewandowski juga diragukan kebugarannya setelah dia mengalami cedera bahu saat Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 4-1, Sabtu (8/4). Pelatih Carlo Ancelotti masih menunggu hasil tes terakhir untuk si pemain pada Rabu ini sebelum memutuskan apakah dia siap bermain atau tidak.

Sementara di kubu Real Madrid, dua bek tengah yakni Pepe dan Raphael Varane dipastikan absen. Pepe bakal menepi sebulan karena cedera retak dua tulang rusuk saat melawan Atletico akhir pekan lalu. Sedangkan Varane masih belum pulih dari cedera hamstring.

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti akan memasang kiper Uven Ulreich di bawah mistar gawang, sedangkan posisi Hummels akan digantikan oleh Javi Martinez. Jika Lewandowski tak siap dimainkan maka posisinya kemungkinan diganti oleh Joshua Kimmich. Sementara di kubu Real Madrid, posisi bek tengah akan ditempati oleh duet Sergio Ramos dan Nacho.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Bayern Munchen vs Real Madrid untuk laga perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB:

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Sven Ulreich; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Javi Martinez, David Alaba; Xabi Alonso, Arturo Vidal; Arjen Robben, Thiago Alcantara, Franck Ribery; Robert Lewandowski (Joshua Kimmich)

Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo