Ramalan Atletico Madrid vs Leicester City: Membosankan, Minim Gol

2081

Atletico Madrid lawan yang sepadan untuk Leicester City. Keduanya sama-sama tak suka mendominasi bola, sama-sama mengandalkan serangan balik kilat.

Liga Champions  - Ramalan Atletico Madrid vs Leicester City: Membosankan, Minim Gol

Gilabola.comAtletico Madrid lawan yang sepadan untuk Leicester City. Keduanya sama-sama tak suka mendominasi bola, sama-sama mengandalkan serangan balik kilat.

Hasil drawing Liga Champions untuk babak perempat final yang berlangsung Jumat malam WIB menghasilkan, antara lain, Atletico Madrid vs Leicester City.

Ini merupakan kontes antara dua tim yang berprestasi hebat di dua liga utama Eropa – dan kemenangan mengejutkan Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol musim 2013-14 menjadi inspirasi bagi Claudio Ranieri, yang pernah mengasuh Atletico.

Diego Simeone berhasil juara dengan sepenuhnya mengabaikan dominasi bola, yang sebelumnya dianggap penting untuk sebuah keberhasilan di ajang La Liga. Sebagai gantinya ia menggunakan formasi 4-4-2 yang bergantung pada hal-hal sebagai berikut:

  • Pertahanan yang jauh mundur ke belakang
  • Striker yang bertindak sebagai gelandang ekstra untuk menjaga tim tetap kompak
  • Serangan balik super kilat

Leicester City yang diasuh Claudio Ranieri agak mirip dengan itu. Dan sementara si pelatih Italia tersebut kini sudah pergi, mantan asistennya Craig Shakespeare pada dasarnya melanjutkan pola yang sama.

Ini akan menjadi kontes antara dua belah pihak yang bermain dengan cara yang sama, dalam artian bahwa Leicester mungkin menemukan laga dua leg ini sangat sulit.

Melawan tim berbasis kepemilikan mereka bisa bermain semata-mata pada serangan balik dan memukul tim lawan dengan kecepatan Jamie Vardy serta Riyad Mahrez. Tetapi Atletico akan bermain jauh ke dalam dan mencoba untuk meredam ancaman semacam itu.

Rasanya Atlético akan menjadi versi yang lebih baik dari Leicester, dan mimpi The Foxes di Liga Champions kemungkinan besar akan berakhir. Tim lawan akan menunjukkan sekali lagi pada mereka jalan meraih kesuksesan mereka yang menakjubkan itu.

Keputusan: Atlético akan menang dengan skor agregat tipis.