RB Leipzig Kontra AS Monaco, Sama-Sama Kuat!

RB Leipzig akan memulai laga fase Grup G Liga Champions musim ini dengan melawan AS Monaco yang akan digelar dinihari nanti.

Liga Champions  - RB Leipzig Kontra AS Monaco, Sama-Sama Kuat!

RB Leipzig akan memulai kiprah pertamanya di Liga Champions musim ini dengan melawan AS Monaco dalam laga babak penyisihan Grup G yang akan digelar di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (14/9/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Dua tim kuda hitam musim ini akan saling beradu kekuatan untuk menunjukkan kualitas mereka masing-masing siapa yang akan paling unggul.

Baik Leipzig maupun AS Monaco telah tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Di musim lalu, AS Monaco sukses meraih gelar Ligue 1 Prancis dan menjadi semifinalis Liga Champions musim lalu. Sementara, Leipzig hanya finish sebagai runner-up Bundesliga musim 2016/2017.

Menarik untuk disimak bagaimana kedua tim ini akan bertarung habis-habisan demi meraih poin pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Sebelum laga ini dimulai, simak dulu beberapa fakta menarik dari laga RB Leipzig vs AS Monaco, yang dilansir dari UEFA.

Data dan Fakta RB Leipzig

  • Ini merupakan yang pertama bagi Leipzig berlaga di kompetisi Eropa dengan finis kedua di Bundesliga 2016/17 – pada musim yang luar biasa, adalah musim pertama mereka di papan atas Jerman.
  • Leipzig adalah klub ke-12 yang mewakili Jerman di babak penyisihan grup Champions League.
  • Tim Jerman juga merupakan tim pertama dari negara manapun yang melakukan debut Eropa mereka di babak penyisihan grup musim ini.

Data dan Fakta AS Monaco

  • Monaco memulai kampanye babak penyisihan grup yang kedelapan sejauh ini.
  • Klub Prancis itu telah menikmati musim Eropa yang mengesankan di tahun 2016/17, dengan mengalahkan Manchester City dan Borussia Dortmund dalam perjalanan ke empat besar, sebelum disingkirkan oleh Juventus di babak semifinal.
  • Tim asuhan Leonardo Jardim itu telah kalah empat kali dari delapan pertandingan tandang mereka dalam kompetisi musim lalu, memenangkan tiga dan sisanya dengan hasil imbang.
  • Monaco sudah dua kali menghadapi lawan Jerman dalam kompetisi 2016/17, dengan melawan Bayern Leverkusen dan Borussia Dortmund.
  • Secara keseluruhan, catatan Monaco untuk lawan Bundesliga adalah sembilan kali menang, lima kali imbang dan empat kali kalah baik kandang maupun tandang
  • Monaco lolos dari babak penyisihan grup UEFA Champions League pada empat partisipan terakhir mereka.