Real Madrid Akan Kalahkan Juventus Karena Dua Faktor Ini

  • Juventus memang tim yang solid, namun mereka tidak akan mampu mengatasi Real Madrid yang memiliki penyerang-penyerang kreatif.

Real Madrid Skuad

Liga Champions – Mulai ramai prediksi tentang duel sengit Real Madrid kontra Juventus di final Champions League 4 Juni 2017 mendatang. Mantan pelatih tim nasional Prancis, Raymond Domenech, memfavoritkan Real Madrid sebagai pemenangnya.

Meski Juventus diakui Domenech sabagai salah satu yang paling solid di pentas Liga Champions musim ini, namun keunggulan kualitas dan kreativitas yang dimiliki pemain-pemain Real Madrid akan mampu meruntuhkan kekokohan pertahanan Si Nonya Tua dalam laga final di Cardiff bulan depan.

Ada dua faktor penting yang menurut Domenech menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Juventus. Yang pertama adalah faktor pemain, dan yang kedua adalah faktor pelatih Zinedine Zidane.

Dari sisi pemain, Domenech menilai Real Madrid sedikit lebih berkualitas dibanding Juventus. Pasukan Los Blancos juga memiliki mental juara, dimana mereka tetap bisa tampil percaya diri di momen-momen kritis saat melawan tim-tim besar. Contohnya adalah saat mereka menyingkirkan Bayern Munchen dan Atletico Madrid di fase sebelumnya.

“Saya pasti memfavoritkan Real Madrid saat menghadapi Juventus. Madrid memiliki pemain yang lebih bagus dan berhasil juara musim lalu,” ungkap Domenech kepada Sky Sports Italia.

“Juve memang sebuah tim yang sangat solid, tapi saya pikir Madrid bisa meruntuhkan kekokohan mereka dan menang,” tambahnya.

Tentang pelatih Zinedine Zidane, Domenech menilai legenda sepakbola Prancis itu adalah seorang ahli strategi yang ide-idenya mudah dicerna oleh para pemain di lapangan.

“Zidane adalah pelatih yang hebat. Dia jarang bicara saat di lapangan, dan tanpa harus melambai atau berteriak untuk mengatur pemainnya dari pinggir lapangan,” lanjut Domenech. “Saat dia mengatakan sesuatu, para pemain mudah memahaminya, dia sangat cocok melatih Madrid,” kata Domenech.