Real Madrid Bukan Tim Cristiano Ronaldo!

Mauricio Pochettino melihat jika Real Madrid bukanlah tim yang hanya bergantung kepada Cristiano Ronaldo saja, termasuk di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Cristiano Ronaldo - Real Madrid

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bersikeras Real Madrid bukanlah tim yang bergantung sepenuhnya pada sosok Cristiano Ronaldo.

Tottenham Hotspur akan melakoni laga berat ketika melawat ke Santiago Bernabeu yang merupakan markas dari juara bertahan Liga Champions dalam dua edisi terakhir, Real Madrid. Tak bisa dipungkiri bahwa sosok Cristiano Ronaldo menjadi pemain terpenting Madrid meraih berbagai gelar juara dalam beberapa tahun terakhir.

Bintang asal Portugal itu telah dianggap sebagai salah satu pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid. Sejak didatangkan Madrid dari Manchester pada tahun 2009 silam, berbagai rekor telah dicatat oleh Ronaldo termasuk menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.  Meski demikian, Pochettino bersikeras jika Madrid bukanlah tim yang hanya bergantung kepada sosok Ronaldo semata.

“Dia adalah pemain yang sangat penting, namun mereka memiliki banyak pemain yang sangat bagus. Mereka memiliki skuad yang luar biasa dan mereka juga memiliki manajer yang sangat bagus.

“Mereka adalah sebuah klub yang fantastis, namun anda membutuhkan kontribusi dari seluruh skuad untuk memenangkan berbagai gelar juara.”

Pochettino sendiri mengakui bahwa Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan menjadi ancaman nyata bagi Tottenham ketika menyambangi Santiago Bernabeu Rabu mendatang.

“Cristiano Ronaldo mirip dengan Lionel Messi, mereka memiliki dampak besar bagi tim mereka,” lanjut pelatih berusia 45 tahun itu. “Sudah jelas bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit untuk mengatakan suatu hal baru mengenai para pemain ini, seperti Maradona, karena mereka adalah pemain istimewa.”

“Mereka bisa mengubah pertandingan dan membuat tim mereka lebih baik lagi. Kami tidak hanya bermain melawan Real Madrid, kami akan bermain melawan pemain terbaik di dunia.”

Sepakbola.cc