Real Madrid Dominasi Daftar Pemain Terbaik Liga Champions

1979

Enam pemain Real Madrid masuk daftar pemain terbaik Liga Champions. Juventus diwakili oleh 3 pemain, dan Barcelona 1 pemain.

Liga Champions  - Real Madrid Dominasi Daftar Pemain Terbaik Liga Champions

Real Madrid mendominasi daftar pemain terbaik Liga Champions musim 2016-17 yang diumumkan UEFA, Jumat (4/8). Sebanyak enam pemain Los Blancos masuk dalam daftar 12 pemain terbaik itu.

Pemilihan pemain terbaik itu berdasarkan empat posisi berbeda, yaitu kiper, bek, gelandang dan penyerang. Tiga nama dipilih untuk setiap posisi. Hanya di posisi kiper tak ada pemain Real Madrid. Keylor Navas kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Munchen) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Yang mengejutkan adalah tak adanya wakil dari AS Monaco, yang berhasil lolos hingga semifinal. Sementara Bayern Munchen dan Barcelona yang terhenti di perempat final justru menempatkan masing-masing satu wakilnya di daftar pemain terbaik Liga Champions. Padahal Monaco punya seorang pemain sensasional, yaitu Kylian Mbappe.

Adapun 6 pemain Real Madrid yang masuk dalam daftar 12 pemain terbaik Liga Champions ini adalah Marcelo dan Sergio Ramos di posisi bek, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric di posisi gelandang, dan Cristiano Ronaldo di posisi penyerang.

Sedangkan Juventus yang menjadi runner up diwaikili oleh 3 pemain, yakni Paulo Dybala, Gianluigi Buffon, dan Leonardo Bonucci (kini bergabung di AC Milan).

Daftar pemain terbaik Liga Champions musim 2016-17:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Múnich), Jan Oblak (Atlético de Madrid).

Bek: Leonardo Bonucci (Juventus – now AC Milan), Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).

Penyerang: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).