Real Madrid Gebuk APOEL, Ronaldo Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mencetak rekor lain dalam kemenangan Los Blancos atas APOEL dini hari tadi.

Cristiano Ronaldo eksekusi penalti, Real Madrid vs APOEL
Cristiano Ronaldo eksekusi penalti, Real Madrid vs APOEL

Cristiano Ronaldo telah melewati catatan Lionel Messi dengan mencetak gol melalui tendangan penalti ke-12 dalam kompetisi papan atas Liga Champions saat kemenangan Real Madrid atas APOEL.

Dengan mencetak gol penalti melawan APOEL di Liga Champions pada hari Kamis dinihari tadi, Ronaldo kini telah mencatatkan 12 gol penalti Liga Champions, lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah kompetisi tersebut.

Tendangannya membawa dia satu tingkat di atas rival besarnya, Lionel Messi, yang telah mencetak 11 gol penalti untuk Barcelona dalam kompetisi Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol dari tendangan penalti pertamanya di kompetisi Liga Champions tahun 2007, saat ia membela Manchester United melawan Dynamo Kyiv dalam kemenangan 4-2. Itu adalah satu-satunya penalti yang dia dapatkan untuk Setan Merah dalam kompetisi Liga Champions saat ia gagal dalam kesempatan lain dalam hasil imbang 0-0 dengan Barcelona di Camp Nou.

Sejak pindah ke Madrid, ia telah menorehkan 11 gol dari 13 kesempatan tendangan penalti di Liga Champions. Messi juga pernah gagal tiga penalti dalam karirnya di Liga Champions, termasuk dua saat kompetisi knockout.

Cristiano Ronaldo kini telah mencatatkan enam gol lewat titik penalti secara beruntun sejak terakhir kali gagal saat melawan Ludogorets pada 1 Oktober 2014.

Sementara itu, satu gol Madrid lainnya dicetak oleh kapten tim Sergio Ramos di babak kedua, menyusul dua gol pembuka Ronaldo.

Real Madrid kini berada di puncak klasemen sementara grup H, memiliki poin yang sama dengan Tottenham yang menang 3-1 atas Dortmund, namun unggul selisih gol. Untuk Klasemen Liga Champions selengkapnya klik di sini.

Sepakbola.cc