Real Madrid Ingin Jadi Tim Pertama Pertahankan Gelar

342

Gelandang Real Madrid Luka Modric menganggap timnya layak lolos ke semifinal Liga Champions usai mendepak Bayern Muenchen di babak perempat final.

Liga Champions  - Real Madrid Ingin Jadi Tim Pertama Pertahankan Gelar

Gelandang Real Madrid Luka Modric menganggap timnya layak lolos ke semifinal Liga Champions usai berhasil mendepak Bayern Muenchen di babak perempat final. Ia pun mengharapkan gelar Liga Champions yang diraih Los Blancos musim lalu dapat dipertahankan.

Berita Bola, Liga Champions – Kemenangan dengan skor 4-2 berhasil diraih Real Madrid atas Bayern Munchen dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (19/4) dini hari WIB tadi di Santiago Bernabeu.

Berkat kemenangan ini, skuad besutan Zinedine Zidane tersebut berhak melangkah ke babak semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-3.

Sejatinya Bayern berhasil unggul lebih dulu di menit ke-53 melalui penalti Robert Lewandoski. Namun tak lama berselang Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-76 melalui gol Cristiano Ronaldo.

Bayern kemudian kembali unggul 2-1 akibat gol bunuh diri yang diciptakan oleh Sergio Ramos di menit ke-78. Kemudian gelandang Bayern, Arturo Vidal diusir keluar lapangan pada menit ke 84 usai menerima kartu kuning keduanya.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bayern tidak berubah hingga 2×45 menit berakhir, karena kedudukan agregat sama kuat 3-3 dan tidak ada satu tim pun yang memiliki keunggulan gol tandang. Laga pun berlanjut ke babak extra time.

Di babak extra time, Madrid yang unggul dalam jumlah pemain berhasil menambah tiga gol melalui Cristiano Ronaldo (dua gol) dan Marco Asensio. Mereka akhirnya berhak untuk melangkah ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

“Kami bermain dengan bagus dan bisa menghabisi laga di babak pertama, kami senang dapat lolos ke semifinal,” ujar Modric di laman situs resmi Real Madrid.

“Dan saat ini Kami perlu untuk fokus dari satu laga ke laga lain untuk melihat apakah kami dapat mempertahankan gelar kami untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi ini.”

“Laga besar lain akan kami hadapi pada hari Minggu, yaitu El Clasico. Ini akan sangat signifikan dalam upaya kami untuk merebut gelar La Liga. Kami perlu beristirahat apabila kami ingin bermain baik dan mari berharap ada suasana yang serupa seperti ini,” tandasnya.