Real Madrid Juara, Ini Komentar Pep Guardiola

2802

Real Madrid diingatkan oleh Pep Guardiola untuk tidak kelewat percaya diri usai mereka memenangi Liga Champions dan LaLiga Spanyol.

Liga Champions  - Real Madrid Juara, Ini Komentar Pep Guardiola

Berita Liga Champions – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui Real Madrid layak menjadi pemenang Liga Champions. Namun dia memperingatkan bahwa Barcelona segera bangkit dan kembali mendominasi sepakbola Spanyol dan Eropa.

Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus 4-1 dalam laga final di Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB. Gelar ketiga dalam empat tahun terakhir itu merupakan trofi Liga Champions ke 12 yang berhasil diraih Madrid sepanjang sejarah kejuaraan bergengsi itu.

Di ajang La Liga Spanyol, Los Blancos juga berhasil menjadi kampiun sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona. Pada papan klasemen terakhir, nilai yang ditorehkan pasukan Zinedine Zidane tiga poin lebih banyak dari Barca.

Meski mengakui ketangguhan Real Madrid yang berhasil meraih dua trofi bergengsi di musim 2016-17, Guardiola yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengingatkan bekas rivalnya tersebut agar tidak kelewat percaya diri. Menurutnya, di bawah pelatih baru Ernesto Valverde, Barca bakal segera bangkit dan siap menggulingkan El Real.

“Saya mengucapkan selamat kepada Real Madrid karena mereka layak menjadi pemenang Liga Champions,” kata Guardiola seperti dikutip FourFourTwo. “Tapi saya juga mengingatkan kepada mereka untuk tidak terlalu percaya diri, karena Barcelona selalu berhasil bangkit kembali.”

“(Ernesto Valverde) adalah pelatih yang sangat bagus dan teman baik. Barcelona telah membuat pilihan yang tepat,” tambahnya.

Guardiola membesut Barcelona selama empat tahun antara 2008 dan 2012. Selama dia bertugas, Barca sukses memenangkan Liga Champions dua kali, Copa del Rey dua kali dan juga La Liga dalam tiga kesempatan.