Real Madrid Juara Liga Champions, Ancelotti dan Ronaldo Rekor Baru

  Sukses Real Madrid menyabet trofi Liga Champions saat melawan Atletico Madrid subuh tadi ternyata juga menorehkan rekor baru bagi para punggawanya. Tak […]

 

Sukses Real Madrid menyabet trofi Liga Champions saat melawan Atletico Madrid subuh tadi ternyata juga menorehkan rekor baru bagi para punggawanya. Tak ayak kemenangan ini juga berpengaruh pada reputasi sang pelatih, Carlo Ancelotti dan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Don Carletto, dengan mengantarkan Los Galacticos atas Atletico Madrid dengan skor akhir 4-1 di babak final mewujudkan obsesi klub merengkuh trofi Eropa kesepuluhnya alias La Decima.

Dengan kemenangan ini, Ancelotti menjadi orang kedua yang memiliki tiga gelar bergengsi Liga Champions, ini menyamai manajer legendaris Bob Paisley yang mengantarkan Liverpool merajai Eropa pada 1977, 1978, 1981.

Sukses Real Madrid mengunci La Decima rupanya juga memberikan rekor terbaru untuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang melengkapi kemenangan dengan eksekusi penaltinya di penghujung paruh kedua babak perpanjangan waktu menambah koleksinya di Liga Champions musim ini menjadi 17 gol – sebuah rekor baru di Eropa.

Sepakbola.cc