Real Madrid Khawatirkan Kutukan Mantan di Liga Champions

Sepakbola – Real Madrid punya sejarah jelek dibobol gol-gol mantan pemainnya sendiri. Daftarnya amat panjang. Satu yang menakutkan ada di Napoli. Cek sendiri daftarnya.

Liga Champions  - Real Madrid Khawatirkan Kutukan Mantan di Liga Champions

Gilabola.comReal Madrid punya sejarah jelek dibobol gol-gol mantan pemainnya sendiri. Daftarnya amat panjang. Satu yang menakutkan ada di Napoli. Cek sendiri daftarnya.

Kasus Barcelona membuktikan bahwa sistem gugur Liga Champions bisa sangat tak terduga. Bisa saja ada kejutan bahwa pemain lama Real Madrid pulang untuk mencetak gol penting.

Dan saat Los Blancos mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Napoli pada Kamis dinihari WIB, Zinedine Zidane akan sangat mewaspadai kehadiran mantan Madridista Jose Callejon di jajaran Partenopei. Sang striker menikmati karir akademi yang panjang di La Fabrica sebelum kembali satu periode produktif di bawah Jose Mourinho.

José María Callejón Bueno kini bermain sebagai striker untuk Napoli. Dulu di tahun 2006 sampai 2008 ia pernah bermain untuk tim C dan tim B di Bernabeu sebelum pergi ke Espanyol dan kembali di era Jose Mourinho 2011-2013, mencetak kurang dari selusin gol.

Sebagai pemain, Zidane pernah menyaksikan sendiri betapa berbahayanya mantan pemain Real Madrid yang sakit hati, berusaha menyakiti balik mantan timnya. Salah satu momen yang paling terkenal dalam sejarah Los Blancos di Liga Champions diprovokasi oleh striker Fernando Morientes.

Pada perempat final 2003/04 si pemain Spanyol itu membuat gol untuk AS Monaco pada laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Los Blancos di leg pertama di Bernabeu.

Gol tunggal Morientes merupakan gol tandang yang sangat penting dan kemudian terbukti membantu Monaco untuk menang agregat 5-5 melalui aturan gol tandang tadi. Sang striker menambahkan satu gol lain di leg kedua.

Peristiwa serupa terjadi dengan Alvaro Morata, yang sekarang kembali di ibukota Spanyol, setelah menyingkirkan Real Madrid di semi final 2014/2015, mencetak gol pada kedua leg untuk membawa Juventus menang agregat 3-2.

Bahkan daftar mantan Real Madrid yang datang kembali untuk menghantui Los Merengues sungguh amat panjang:

  • Klaas-Jan Huntelaar
  • Wesley Sneijder
  • Roberto Soldado
  • Joselu

Huntelaar yang membela Schalke mencetak tiga gol di gawang mantan timnya itu. Sneijder satu gol saat berseragam Galatasaray.

Tapi Samuel Eto’o menjadi mantan yang paling produktif. Striker Kamerun itu mencetak dua gol untuk menyingkirkan trofi Liga Spanyol 2003/04 dari tangan Real Madrid sebagai bagian dari 10 golnya ke gawang Los Blancos.