Barcelona : Kami Lebih Suka Ketemu Real Madrid

28

Perwakilan Barcelona Javier Bordas mengklaim Atletico Madrid merupakan lawan yang jauh lebih tangguh daripada Real Madrid, usai drawing perempat final Liga Champions Jumat malam WIB.

Perwakilan Barcelona Javier Bordas mengklaim Atletico Madrid merupakan lawan yang jauh lebih tangguh daripada Real Madrid, usai drawing perempat final Liga Champions Jumat malam WIB.

Dua tim teratas di La Liga itu memperoleh undian untuk saling berhadapan di babak delapan besar kompetisi elit Eropa itu, dan Bordas tahu bahwa pertandingan itu tidak akan mudah bagi Barcelona.

“Mereka adalah tim yang sangat tangguh, pertahanan terbaik yang ada,” katanya kepada wartawan usai acara pengundian Liga Champions di Nyon, Swiss. “Tapi Anda tahu bahwa di perempat Anda akan mendapatkan lawan tangguh. Ada tim yang lebih mudah dalam undian, tapi untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan mereka semua.”

“Melawan Atletico sangat sulit. Kami tahu kekuatan pertahanan mereka, mereka dapat menjebol gawang Anda juga. Mereka adalah lawan terberat di Liga Spanyol.”

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan ia senang bisa memperoleh undian melawan “tim terbaik di dunia.”

“Barcelona adalah rival yang penting,” katanya kepada wartawan pada konferensi pers menjelang pertandingan liga Sabtu melawan Sporting Gijon. “Mereka pasti yang terbaik di dunia dan itu lebih baik bagi kami untuk bermain melawan yang terbaik di dunia. Saya sudah bermimpi tentang hal itu.”

Atletico menggulingkan Barcelona di perempat final 2014 ketika mereka membuat kejutan dengan lolos ke final, sebelum ditaklukkan Real Madrid pada masa perpanjangan waktu. Simeone mengatakan, Barcelona saat ini jauh lebih baik dari skuad yang mereka hadapi di tahun 2014.

“Saya telah mengatakan ini sebelumnya. Mereka memindahkan bola lebih baik, mereka memiliki serangan balik yang superior dan dengan kehadiran [Luis] Suarez mereka adalah tim yang berbeda dengan lebih banyak pilihan,” kata sang pelatih Argentina.

Leg pertama perempat final akan berlangsung di Camp Nou pada tanggal 5 atau 6 April, dengan leg kedua di Vicente Calderon berlangsung seminggu kemudian.

“Itu selalu lebih baik untuk memiliki pertandingan kedua di kandang, tapi ini adalah apa yang kami punya sekarang,” kata perwakilan Barcelona, Bordas. “Kami pertama-tama harus bisa melewati babak ini, baru kemudian kami melihat siapa yang akan kami hadapi.

“Kami mungkin akan lebih suka untuk ketemu Real Madrid lebih dari dua game [daripada satu laga di final]. Tapi sekarang kami memiliki Atletico.”

Atletico Madrid mengalahkan PSV melalui adu penalti di babak 16 besar untuk mendapatkan kepastian tempat mereka di undian Jumat.

Sisa undian melihat Wolfsburg menjamu Real Madrid di leg pertama, Bayern Munchen ketemu lawan yang relatif mudah Benfica, serta Paris Saint-Germain berhadapan dengan Manchester City.