Berita Bola - Real Madrid Menang, Ronaldo Bikin Catatan Buruk - Liga Champions

Gilabola.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapat catatan buruk ketika timnya berhasil meraih kemenangan atas tamunya yaitu Napoli, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Real Madrid mengalahkan Napoli dengan skor 3-1di Santiago Bernabeu. El Real sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Lorenzo Insigne di menit ke-8. Namun El Real mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol Karim Benzema (19′), Toni Kroos (49′) dan Casemiro (54′).

Namun, di balik kesuksesan Real Madrid, ternyata Cristiano Ronaldo malah mendapat catatan buruk. Pemain Terbaik FIFA 2016 itu tercatat sudah 523 menit tidak menyumbang gol di ajang Liga Champions musim ini.

Bintang asal Portugal tersebut bahkan baru mencetak dua gol. Satu-satunya yang paling menonjol dari sang pemain adalah dengan torehan lima assistnya.

Hal itu kemungkinan menjadi catatan terburuk sepanjang karier Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola profesional. Padahal, pada musim 2015-2016 lalu, dia telah membukukan sebanyak 16 gol dan empat assist di ajang Liga Champions. Dan mampu mengantarkan Real Madrid menjadi juara setelah menekuk Atletico Madrid di partai final.

Meski performa pada musim ini dinilai buruk, mantan pemain Manchester United itu masih tetap menjadi pengoleksi gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan 95 gol. Disusul Lionel Messi yang berada di peringkat kedua yang telah menorehkan total sebanyak 93 gol di Liga Champions.

Di sisi lain, performa buruk Cristiano Ronaldo ini berbanding terbalik dengan apa yang telah dicapai oleh Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu telah berhasil mengoleksi lima gol dan satu assist hingga putaran 16 besar Liga Champions musim ini. Satu golnya ke gawang Napoli itu menjadi torehan yang ke-51 sang pemain selama bermain di Liga Champions.