Real Madrid Patahkan Rekor Barcelona Tampil Di Semifinal

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen 4-2, Rabu (19/4). Los Blancos mencatat rekor baru lolos ke semifinal.

Cristiano Ronaldo Hattrick vs Bayern Munchen

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen 4-2 Di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dini hari WIB. Capaian ke semifinal ini merupakan rekor baru yang ditorehkan Los Blancos.

Berita Bola, Liga Champions – Berkat kemenangan 4-2 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Bernabeu dini hari tadi, Real Madrid secara agregat unggul 6-3 atas Bayern Munchen.

Dengan kelolosan ini maka Real Madrid pun mencatat rekor baru sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal tujuh kali berturut-turut. Mereka mematahkan rekor yang dibuat Barcelona yaitu lolos ke semifinal dalam enam musim berturut-turut pada periode 1997-1998 hingga 2012-2013.┬áSementara itu, Bayern lolos lima kali ke babak empat besar secara beruntun pada 2011/12 – 2015/16.

Rekor Real Madrid tersebut melengkapi rekor individu yang diukir oleh Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol di kejuaraan klub Eropa setelah dia mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Bayern 2-1 pada leg pertama, Kamis (13/4) lalu. Kini Ronaldo sudah mencetak 103 gol ajang kompetisi klub Eropa setelah dia mencetak hat-trick untuk kemenangan 4-2 Madrid pada leg kedua dini hari tadi.

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu tadi harus diakhiri melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit setelah Bayern Munchen berhasil unggul 2-1 hingga akhir waktu normal 90 menit yang membuat agregat gol 3-3.

Robert Lewandowski membawa Bayern unggul lebih dulu di menit 55 melalui titik penalti. Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 76 lewat sundulan. Namun, gol bunuh diri Sergio Ramos di menit ke 78 membawa Bayern unggul 2-1 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Bayern Munchen yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84, tampak kehabisan bensin pada masa perpanjangan waktu.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah Real Madrid untuk mencetak tiga gol tambahan di perpanjangan waktu melalui tembakan Ronaldo (105, 110) dan Marco Asensio (112).

Sepakbola.cc