Real Madrid vs Juventus, Skor Akhir 2-1 Liga Champion 2013

11

  Laga antara Real Madrid vs Juventus akhirnya dimenangkan oleh Real Madris dengan skor akhir tipis 2-1.  Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid melalui dua golnya mengantarkan kemenangan timnya Real Madrid. Hasil pertandingan Liga Champion 2013 ini membuat Real Madrid memimpin klasemen Grup B Liga Champions dengan raihan nilai sempurna. Dua gol di laga Real Madrid vs Juventus ini juga membuat CR7 menjadi […]

 

Laga antara Real Madrid vs Juventus akhirnya dimenangkan oleh Real Madris dengan skor akhir tipis 2-1.  Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid melalui dua golnya mengantarkan kemenangan timnya Real Madrid. Hasil pertandingan Liga Champion 2013 ini membuat Real Madrid memimpin klasemen Grup B Liga Champions dengan raihan nilai sempurna.

Dua gol di laga Real Madrid vs Juventus ini juga membuat CR7 menjadi top skorer Liga Champions 2013 unggul 3 gol dari lawan abadinya Lionel Messi. Duel Real Madrid vs Juventus ini juga menjadi laga balas dendam setelah dalam pertemuan terakhir Los Blancos kalah 0-2 dari tim tamu di Santiago Bernabeu pada November 2008 silam.

Laga berjalan super cepat dan super kilat. Madrid memulai laga babak pertama dengan penuh percaya diri. Hasilnya, fans Real Madrid tak perlu menunggu lama untuk melihat timnya unggul atas Juventus. Laga baru berjalan empat menit, Ronaldo telah sukses membawa Los Blancos memimpin dengan skor 1-0. Assist dari Angel Di Maria dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo.

DI menit 22, Juventus yang di laga ini tak mau kalah, mencoba bangkit. Usaha Juventus akhirnya sukses saat Llorente mampu menjebol gawang Madrid dan menyamakan kedudukan di menit ke 22. Heading Paul Pogba yang dengan jitu memanfaatkan umpan silang, Iker Casillas masih mampu mengebloknya namun hanya untuk menyaksikan tak ada bek yang benar-benar menjaga Si Singa Fernando Llorente yang dengan bebas menceploskan bola ke dalam gawangnya. Gol! Skor  1-1.

Namun petaka menghampiri BianconeriGiorgio Chiellini melanggar Sergio Ramos di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih penalti, dan Ronaldo sebagai algojo dengan sempurna mengeksekusi kesempatan tersebut. Skor 2-1 tuan rumah Madrid memimpin hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus makin bernafsu mengejar ketertinggalan atas tuan rumah. Bukannya mencetak gol, Bianconeri justru bermain 10 orang setelah Chiellini yang melanggar Ronaldo di menit ke 48 dihadiahi kartu merah oleh wasit. Antonio Conte pun melakukan perubahan dengan keluarnya Chiellini.  Llorente ditarik keluar dan digantikan Leonardo Bonucci untuk memperkuat pertahanan.

Madrid semakin bebas menguasai lapangan. Mereka terus menggempur pertahanan Juve dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sayang, hingga pertandingan memasuki sepuluh menit terakhir waktu normal, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan lagi oleh tuan rumah. Skor bertahan hingga akhir laga.

 

Starting line-up kedua tim:

Real Madrid (3-2-4-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Illarramendi (Isco 72′); Modric, Di Maria (Morata 79′), Ronaldo; Benzema (Bale 67′).

Juventus (4-4-2): Buffon; Caceres, Barzagli, Chiellini, Ogbonna (Giovinco 69′); Pogba, Pirlo (Asamoah 59′), Marchisio, Vidal; Tevez, Llorente (Bonucci 48′).