Red Star Belgrade Dicoret Dari Liga Champions 2014/2015

  Situs resmi milik UEFA pada hari Sabtu (07/06/14) mengeluarkan pengumuman, juara Liga Serbia, Red Star Belgrad, secara resmi telah dicoret dari keikutsertaannya di Liga Champions 2014/2015 karena telah melanggar perijinan dan regulasi-regulasi financial fair play UEFA. “Badan Kendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) memutuskan bahwa klub itu melanggar sejumlah ketentuan dari Regulasi Financial Fair Play dan […]

Liga Champions  - Red Star Belgrade Dicoret Dari Liga Champions 2014/2015

 

Situs resmi milik UEFA pada hari Sabtu (07/06/14) mengeluarkan pengumuman, juara Liga Serbia, Red Star Belgrad, secara resmi telah dicoret dari keikutsertaannya di Liga Champions 2014/2015 karena telah melanggar perijinan dan regulasi-regulasi financial fair play UEFA.

“Badan Kendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) memutuskan bahwa klub itu melanggar sejumlah ketentuan dari Regulasi Financial Fair Play dan Lisensi Klub UEFA. Terutama terkait dengan pembayaran gaji kepada para pemain,” tulis UEFA dalam keputusan resminya.

“Dengan demikian, Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) dikeluarkan dari berpartisipasi pada Liga Champions 2014/2015, meski mereka lolos.”

Atura UEFA tentang financial fair play yang dilanggar oleh Red Star Belgrade salah satunya adalah keterlambatan pembayaran gaji para pemain. Dan kini pihak klub memiliki waktu 10 hari untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pada bulan lalu, UEFA menjatuhkan sanksi kepada sembilan klub, termasuk juara Inggris dan Prancis Manchester City dan Paris Saint Germain, juga karena melanggar peraturan financial fair play. Namun kedua klub tersebut berbeda nasib, mereka tak akan dicoret dari Liga Champions musim depan.