Rekor Messi Dipecahkan!

9

  Rekor gol dalam gelaran sepakbola kelas dunia jelas suatu hal yang membanggakan. Tak banyak pemain sepakbola yang sanggup melakukan sebuah rekor catatan gol. Namun, mempertahankan prestasi lebih berat daripada memperebutkannya. Rekor Messi dipecahkan! Ya, saat Lionel Messi tengah rehat usai perhelatan Piala Dunia 2014, tiba-tiba di Eropa rekornya sudah dipecahkan oleh pemain lain yang […]

Liga Champions  - Rekor Messi Dipecahkan!

 

Rekor gol dalam gelaran sepakbola kelas dunia jelas suatu hal yang membanggakan. Tak banyak pemain sepakbola yang sanggup melakukan sebuah rekor catatan gol. Namun, mempertahankan prestasi lebih berat daripada memperebutkannya. Rekor Messi dipecahkan!

Ya, saat Lionel Messi tengah rehat usai perhelatan Piala Dunia 2014, tiba-tiba di Eropa rekornya sudah dipecahkan oleh pemain lain yang malah tidak terlalu terkenal. Dialah striker Sparta Praha, David Lafata.

Striker Republik Ceko berusia 32 tahun itu memang menjadi bintang ketika memborong lima gol dalam kemenangan Sparta atas Levadia di babak kualifikasi Liga Champions, Kamis (17/07/2014). Ingat, babak kualifikasi.

Lafata sudah memborong hat-trick atas klub Estonia itu di paruh pertama dan melengkapi kegemilangannya dengan dua gol tambahan di babak kedua, sebelum akhirnya ditarik pada menit 73 – kemungkinan karena cedera ringan.

Dengan raihan dirinya pula namanya kini sejajar dengan Messi dan Mikhail Mikholap sebagai pemain yang mencetak setidaknya lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions (termasuk babak kualifikasi).