Resep Juventus Hadapi Barcelona: Main Agresif!

Massimiliano Allegri percaya Juventus bisa meraih sesuatu di laga melawan FC Barcelona pada pertemuan pertama fase grup Liga Champions.

Massimiliano Allegri - Juventus
Massimiliano Allegri - Juventus

Pelatih Juventus Massimilano Allegri yakin anak asuhnya belum mencapai kondisi prima namun siap menghadapi Barcelona.

Jawara bertahan Liga Italia itu sukses menyingkirkan Blaugrana di babak perempat-final musim lalu namun harus mengakui kehebatan Real Madrid di partai puncak.

Walau demikian Allegri merasa anak asuhnya harus mampu mencetak gol di laga nanti agar bisa mencuri poin di laga tandang.

“Kami belum berada di kondisi terbaik. Tujuannya, seperti biasanya, adalah berjuang sekuat tenaga hingga Maret nanti,” tutur Allegri pada konferensi pers.

“Esok kami harus mencetak gol, sebab mempertahankan tiga clean-sheet beruntun melawan Barcelona merupakan hal yang sulit.”

“Kami harus bermain dengan gairah tinggi dan bersemangat karena kami ingin masuk ke fase penyisihan.”

Barcelona sendiri selalu meduduki peringkat pertama fase grup sejak musim 2007/08 tapi bagi Massimilano Allegri skuat lawannya di musim ini memiliki perbedaan.

Seperti diketahui Azulgrana harus kehilangan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain setelah klausul buyout-nya sebesar Rp 3,5 Trilyun ditebus di bursa transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi klub asal Catalan itu mampu memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, dengan banderol yang membuat pria asal Perancis ini menjadi pesepak bola termahal kedua setelah Neymar.

“Sebetulnya sedikit aneh melihat Barcelona dengan tiga pemain anyar. Mereka kehilangan Neymar dan mendapatkan pengganti seperti Dembele.”

“Tapi tetap saja, bersama dengan Real Madrid, Barcelona merupakan salah satu tim terkuat yang ada di dunia.”

“Juventus telah berubah banyak, dan telah mengubah banyak, dan itu cerita panjang soal pekerjaan bagus oleh klub. Kedua klub telah melangkah ke depan dengan baik.”

Sepakbola.cc