Review Manchester United vs Basel, Dominasi Pemain Belgia

Manchester United mencatatkan kemenangan pertama mereka di fase Grup Liga Champions dinihari tadi, sejumlah catatan menarik wajib anda simak!

Liga Champions  - Review Manchester United vs Basel, Dominasi Pemain Belgia

Manchester United berhasil memenangkan laga pertamanya di kancah Liga Champions musim 2017/2018 dengan melawan FC Basel yang digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho itu menang dengan skor tiga gol tanpa balas atas Basel. Adapun ketiga gol kemenangan United dicetak oleh Fellaini, Lukaku dan Marcus Rashford.

Dengan kemenangan ini, Manchester United pun memuncaki klasemen sementara grup A dengan nilai tiga poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari peringkat kedua CSKA Moscow yang juga meraih tiga poin.

Berikut ini ada beberapa fakta-fakta menarik yang muncul dari Manchester United vs FC Basel, yang dilansir dari BBC Sport:

  1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi (21 menang dan 11 imbang) dan belum kalah di Old Trafford selama setahun, sejak 10 September 2016.
  2. Dan ini merupakan pencapaian terbaik mereka yang tak terkalahkan di kandang sejak Oktober 2011 (37 pertandingan).
  3. Gol Marouane Fellaini adalah gol ke-100 oleh pemain Belgia di Liga Champions (tidak termasuk gol bunuh diri).
  4. Golnya juga juga merupakan yang ke-50 dalam sepak bola klub Inggris (33 untuk Everton, 17 untuk Man Utd).
  5. Gol Fellaini adalah yang paling awal oleh pemain pengganti Manchester United di Liga Champions sejak Ryan Giggs pada 25 Februari 2003 melawan Juventus, yang datang setelah 15 menit.
  6. Romelu Lukaku menjadi pemain ke-13 yang mencetak gol pada debut Liga Champions untuk Manchester United.
  7. Ini adalah pertama kalinya dua orang Belgia mencetak gol untuk tim yang sama dalam pertandingan Liga Champions sejak 23 Oktober 2002.
  8. Marcus Rashford adalah remaja Inggris keempat yang mencetak gol di Liga Champions untuk Manchester United setelah David Beckham, Wayne Rooney dan Phil Jones.