Ribery Tak Bisa Perkuat Bayern Munchen Hadapi Arsenal

Sepakbola – Bayern Munchen dipastikan tidak diperkuat pemain berpengalaman Franck Ribery dalam laga Liga Champions melawan Arsenal.

Frank Ribery - Antoine Griezmann

Gilabola.com – Bayern Munchen dipastikan tidak diperkuat pemain berpengalaman Franck Ribery dalam laga Liga Champions melawan Arsenal.

Ribery harus absen dalam laga krusial itu nanti karena tengah didera cedera. Dilaporkan bahwa winger asal Prancis ini mengalami cedera paha akibat berbenturan dengan bek Mats Hummels dalam sebuah sesi latihan klub awal pekan ini.

Dalam pernyataan resminya di situs klub, Bayern mengatakan bahwa Ribery bakal absen selama kurang lebih dua pekan. Itu artinya dia tak bisa tampil ketika Bayern menjamu Arsenal pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 15 Februari mendatang.

Bagi Ribery, ini bukan kali pertama dia absen di pertandingan melawan Arsenal. Pada ajang yang sama pada 2013 lalu, dia juga tak tampil melawan Arsenal karena mengalami cedera engkel. Setahun kemudian atau di 2014, dia juga absen menghadapi The Gunners karena cedera bahu.

Tapi ada kabar baik bagi pelatih Carlo Ancelotti. Dua pemain penting Bayern, Arjen Robben dan Arturo Vidal, dilaporkan sudah berangsur pulih cederanya dan diperkirakan siap bermain dua pekan mendatang.

Sementara di kubu Arsenal, pemain kunci mereka, Aaron Ramsey, kemungkinan besar pula tak bisa tampil dalam laga di Allianz Arena itu nanti. Pemain asal Wales ini mengalami cedera betis cukup serius saat Arsenal dipermalukan Watford 2-1 dalam laga Liga Primer di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB. Dia hanya bermain 20 menit di laga itu dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Sepakbola.cc