Pelatih Barcelona Frank Rijkaard mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik untuk menghadapi tim kuat Manchester United di babak semifinal Liga Champions.

Barcelona lolos ke semifinal setelah mengalahkan Schalke 1-0 dalam pertandingan perempatfinal leg kedua di Nou Camp dinihari tadi. Sedangkan tiket semifinal diraih MU setelah menekuk tamunya AS Roma 1-0 di lewat gol semata wayang Carlos Tevez di menit ke-70.

“Saya pikir kami siap mengarungi dua partai (game) besar semifinal melawan sebuah tim yang sedang berada di puncak permainannya,” kata Rijkaard mengomentari pertemuan Barcelona dan MU di semifinal nanti.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan bermain melawan mereka (MU). Kita adalah dua tim yang memiliki permainan bola yang sangat bagus,” tambah Rijkaard.

Pelatih asal Belanda ini menolak mengatakan tim mana yang difavoritkan menang di semifinal nanti. “Pada level semifinal Liga Champions, segala sesuatunya bisa terjadi. Jadi saya tak bisa mengatakan tim mana yang favorit,” jelasnya.

Barcelona sedikit beruntung karena akan memainkan semifinal leg pertama di Old Trafford pada Rabu 23 April. Tetapi, mereka tidak diperkuat kapten dan bek andalan Carles Puyol pada pertandingan tandang itu. Sang kapten terkena akumulasi kartu kuning.
***

BAGIKAN