Robert Lewandowski Belum Pasti Tampil Lawan Real Madrid

  • Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti belum bisa memastikan apakah striker Robert Lewandowski bisa tampil melawan Real Madrid, Kamis (13/14) dini hari WIB.

Robert Lewandowski

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti belum bisa memastikan apakah striker andalan timnya Robert Lewandowski bisa tampil melawan Real Madrid, Kamis (13/14) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB nanti. Pelatih Carlo Ancelotti tak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam laga ini karena beberapa pemain kunci mengalami cedera.

Kiper Manuel Neuer masih harus istirahat karena mengalami cedera jari kaki beberapa waktu lalu. Bek tengah kawakan Mats Hummels mengalami cedera engkel saat mengikuti sesi latihan akhir pekan lalu. Yang terbaru adalah striker Robert Lewandowski yang mengalami cedera bahu saat Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 4-1, Sabtu (8/4).

Manuel Neuer dan Mast Hummels dipastikan tidak bisa bermain melawan Real Madrid nanti. Sedangkan Lewandowski masih menunggu perkembangan kondisinya Rabu pagi ini waktu setempat.

Ancelotti menjelaskan, Lewandowski absen dalam sesi latihan hari Senin kemarin karena masih merasa sakit pada bahunya. Tapi pada Selasa (11/4) kemarin, penyerang asal Polandia itu sudah berlatih selama 20 menit, sebelum akhirnya berhenti lebih dulu dibanding pemain-pemain lainnya.

Menurut Ancelotti, Lewandowski sudah merasa kondisinya sedikit lebih baik. Rasa sakit pada bahu sudah berkurang. Namun, untuk memutuskan apakah si pemain bisa diturunkan dalam laga nanti, Ancelotti masih harus melihat hasil sesi latihan terakhir Rabu pagi.

“Robert Lewandowski berlatih hari ini (Selasa kemarin), tapi hanya 20 menit karena dia masih merasakan efek dari cedera di laga terakhir kemarin,” kata Ancelotti. “Tapi, kami lihat kondisinya sangat bagus pagi ini. Tapi kita akan cek lagi besok (Rabu). Jika dia tidak merasa sakit, dia akan dimainkan, tapi jika dia masih merasa sakit, dia tidak akan bermain.”

“Jadi, saya belum bisa pastikan apakah dia siap bermain atau tidak. Kita tunggu hasil tesnya besok (Rabu ini). Tapi sekali pun dia absen, itu tidak akan mengubah ide, strategi dan rasa percaya diri kami pada pertandingan ini,” jelas Ancelotti.