Ronald Koeman Jagokan Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champions

  • Barcelona akan bertemu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions pada akhir bulan Februari 2015 ini. Siapa yang akan memenangi laga dua leg itu dan lolos ke perempat final?

Ada ketidakpastian mengenai masa depan gelandang asal Spanyol Suso di AC Milan, namun pemain berusia 23 tahun itu senang di San Siro.

Liga Champions  - Ronald Koeman Jagokan Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champions

Barcelona akan bertemu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions pada akhir bulan Februari 2015 ini. Siapa yang akan memenangi laga dua leg itu dan lolos ke perempat final?

Pelatih Southampton Ronald Koeman punya pendapat. Dia menilai Barcelona memiliki tim yang solid dan performa yang konsisten dibanding City. Itu sebabnya dia menjagokan Tim Catalan sebagai pemenangnya.

Selain itu, menurut dia, Barcelona diuntungkan karena mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah pada pertemuan kedua atau leg kedua. Umumnya tim tuan rumah leg kedua lebih berpotensi lolos ketimbang tim tamu. Apalagi jika pada leg pertama di Etihad nanti, Barcelona bisa memetik hasil positif.

“Barcelona jauh lebih baik (penampilan) dari City untuk saat ini dan selain itu mereka punya keuntungan karena leg kedua akan dimainkan di Camp Nou. Barca selalu menjadi favorit di manapun mereka bermain,” kata Ronald Koeman pada Sport.

“City tim yang punya kualitas, tidak diragukan lagi, dan mereka mampu bermain dengan baik. Namun saya pikir laga nanti lebih pada bagaimana mereka (secara mental) mampu mengatasi perlawanan Barcelona,” tambahnya.