Ronaldo: Liga Champions Kompetisinya Real Madrid!

Cristiano Ronaldo bertekad membawa Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions di musim ini.

Cristiano Ronaldo - Hasil Real Madrid vs APOEL Liga Champions
Cristiano Ronaldo - Hasil Real Madrid vs APOEL Liga Champions

Cristiano Ronaldo mengatakan Liga Champions adalah kompetisi yang dirancang khusus bagi Real Madrid setelah juara bertahan itu membuat awal yang positif dalam upaya mempertahankan gelar mereka. Dia pun menargetkan hattrick gelar untuk Los Blancos di ajang bergengsi ini.

Pemenang empat kali Ballon d’Or ini mencetak dua gol saat juara bertahan dua kali Madrid mengalahkan tim tamu asal Siprus, APOEL Nicosia dengan skor 3-0 dalam laga pertama Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Ronaldo yang tengah menjalani skorsing lima pertandingan di kompetisi domestik karena insiden mendorong wasit pada laga Supercopa de Espana bulan lalu, kini sudah membukukan total 107 gol di ajang Liga Champions.

Setelah meraih kemenangan ini, Ronaldo dan Real Madri menyatakan tekad mereka memenangi trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut.

“Perjalanan masih panjang, kami harus melewati satu demi satu pertandingan. Di tahap awal ini kami harus bisa memenangi penyisihan grup, dan setelah itu baru memikirkan bagaimana langkah ke depannya,” kata Ronaldo di laman UEFA.com.

“Kami, tentu saja, ingin memenangkan turnamen ini, Liga Champions adalah kompetisi Real Madrid dan kami ingin memenangkannya.”

Kembalinya Ronaldo disambut baik setelah Los Blancos dipaksa bermain imbang melawan Valencia (2-2) dan Levante (1-1) di La Liga.

Dalam laga melawan APOEL tadi, pemain berusia 32 tahun itu membawa Madrid unggul pada menit ke-12 sebelum menggandakan golnya lewat titik penalti di menit ke 51.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos memastikan kemenangan menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke 61 sekaligus mengantarkan Madrid nyaman di puncak klasemen sementara grup

“Saya senang bisa kembali bermain,” kata Ronaldo. “Ini adalah kompetisi khusus dan untuk mulai bermain lagi dan mencetak gol sangat penting bagi saya, saya membantu tim dan merasa nyaman dengan itu.”

Sepakbola.cc