Ramos Sangat Waspadai Pemain Atletico Ini

Berita Bola — Pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB, bakal berjalan ketat. Kapten Los Blancos Sergio Ramos menilai Los Rojiblancos adalah lawan berat dan sangat sulit ditaklukkan.

Berita Bola — Pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB, bakal berjalan ketat. Kapten Los Blancos Sergio Ramos menilai Los Rojiblancos adalah lawan berat dan sangat sulit ditaklukkan.

Jika dilihat hasil duel kedua tim dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang kompetisi, memang terlihat Atletico unggul atas Madrid, yaitu dua kali menang, sekali kalah dan dua kali seri. Di musim 2015-16 ini, Atletico juga unggul, yaitu sekali menang dan sekali imbang atas atas lawannya itu.

Salah satu kunci kekuatan Atletico adalah mereka memiliki pertahanan yang sangat kokoh dan disiplin. Catatan pertahanan tim besutan pelatih Diego Simeone itu bisa dilihat di ajang Liga Spanyol. Mereka cuma kemasukan 18 kali di 38 laga.

Berbekal pertahanan kokoh itu pula makanya Los Rojiblancos mampu menyingkirkan tim favorit seperti Barcelona dan Bayern Munich sebelum mencapai final Liga Champions. Fakta inilah yang membuat kubu Madrid begitu waspada terhadap lawannya tersebut pada laga final di San Siro, Milan, akhir pekan ini.

Tapi, ada satu pemain Atletico yang paling diwaspadai oleh kapten Madrid, Sergio Ramos, dalam pertandingan nanti. Pemain tersebut adalah Antoine Griezmann. Penyerang Atletico itu sepanjang musim ini tampil mengesankan dengan torehan 32 gol dari 53 pertandingan semua ajang. Kecepatannya melalui serangan balik akan jadi ancaman serius untuk Madrid.

“Saya pribadi khawatir dengan seluruh tim Atletico, mereka memiliki 11 pemain yang bagus. Tapi kalau Anda menanyakan satu nama yang paling berbahaya, bagi saya Griezmann adalah seorang pemain yang hebat dan patut diwaspadai,” kata Sergio kepaca Cadena Ser.

Sepakbola.cc