Sesumbar Harry Kane Usai Tottenham Tekuk Real Madrid

Kemenangan 3-1 atas Real Madrid membuat Tottenham Hotspur percaya diri bisa mengalahkan tim manapun di Liga Champions musim ini.

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane mengatakan dirinya dan rekan-rekan setimnya kini kian percaya diri setelah mereka berhasil melumat juara bertahan Real Madrid dalam laga Liga Champions. Dia sesumbar Spurs kini menjadi tim yang ditakuti oleh siapapun.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB, Spurs sukses membungkam Real Madrid dengan skor 3-1, setelah pada pertemuan sebelumnya di Santiago Bernabeu dua pekan lalu, mereka berhasil menahan imbang Madrid dengan skor 1-1.

Hasil positif dari dua pertemuan ini membuktikan kalau Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang pantas diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini.

Menurut Harry Kane, dominasi mereka atas Madrid membuat mereka kini sangat percaya diri bisa mengalahkan tim mana pun di Liga Champions. Mereka tidak minder lagi melawan tim-tim besar yang selama ini menjadi langganan juara di ajang bergengsi tersebut.

“Perjalanan kami memang masih panjang, tapi kami sudah berhasil meraih tiket ke babak 16 besar,” kata Kane.

“Kemenangan ini (melawan Real Madrid) membuat kami sekarang merasa percaya bisa mengalahkan siapapun,” sambungnya. “Anda harus bisa mengalahkan tim terbaik untuk melaju lebih jauh di Liga Champions dan itulah yang akan kami lakukan.”

Dalam laga tadi, Tottenham langsung unggul 3-0 berkat sumbangan dua gol dari Dele Alli di menit ke-27 dan 56, dan satu gol dari Christian Eriksen di menit ke 65. Sedangkan sebiji gol balasan Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke 82.

Dengan kemenangan ini, Spurs lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengantongi nilai 12 dari empat kali bertanding. Unggul tiga poin atas Real Madrid di posisi kedua. Spurs pun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, meski masih ada dua pertandingan tersisa di penyisihan Grup H.

Sepakbola.cc