Arsenal Barcelona Bayern Munich Chelsea fc basel Jose Mourinho Liverpool Manchester City Real Madrid statistik

 

Bloomberg Sports merilis statistik yang pasti sangat menarik bagi fans Real Madrid. Bagaimana tidak, statistik tersebut mendukung klub Real Madrid untuk menjuarai gelaran Liga Champions, lagi.

Bloomberg kembali gunakan perhitungan khusus yang didasarkan pada performa terkini klub-klub top Eropa dan sejarah mereka di Liga Champions. Data tersebut diolah beserta dengan aktivitas transfer dan juga aksi di liga domestik.

Dengan nilai persentase 19,03 persen, Los Blancos kembali diunggulkan untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions musim ini.

Menyusul dibelakang, Bayern Munich dan Barcelona masing-masing mendapat penilaian 16,69 dan 15,51 persen untuk keluar sebagai juara musim ini.

Empat klub Premier League; Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool diprediksi akan lolos dari fase grup dengan lancar. Secara khusus, tim asuhan Jose Mourinho dinilai punya peluang 11,9 persen untuk menjadi juara.

BACA JUGA  Liga Champions Bukan Jaminan Zlatan Ibrahimovic Bertahan

Real Madrid sendiri telah mencatatkan kemenangan 5-1 di laga perdana mereka di Liga Champions dini hari tadi atas FC Basel.