Steve Nicol: Manchester City Bisa Juara Karena Ederson

Steve Nicol yakin jika Manchester City bisa juara Liga Champions musim ini karena dibantu sosok Ederson.

Sadio Mane vs Ederson
Sadio Mane vs Ederson

Manchester City jadi favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini dan Edeson telah membantu mereka mendapatkan status tersebut. Pandit ESPN FC dan juga mantan bek Liverpool, Steve Nicol, percaya hal itu.

Manchester City sendiri masih tidak terkalahkan untuk semua kompetisi sepanjang musim ini. Satu-satunya tim asuhan Josep Guardiola itu gagal menang hanya saat ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada bulan Agustus silam. Hanya imbang, bukan kalah.

City juga menjelma jadi tim dengan gol terbanyak di Premier League (35 gol). Koleksi mereka 12 gol lebih banyak daripada punya rival tapi tetangga mereka, siapa lagi kalau bukan Manchester United.

Nicol yakin Manchester City selalu menjadi tim yang bagus dalam menyerang, namun kurang untuk urusan bertahan. Kini dengan keberadaan Ederson yang datang musim panas ini di bawah mistar gawang, Nicol percaya City makin tak terkejar.

“Kalau ada pertandingan besok nih, saya pasti akan memilih Manchester City saja untuk Liga Champions. Sekarang, tidak ada tim yang memainkan jenis sepakbola seperti yang lagi mereka mainkan,” puji Nicol melalui ESPN FC.

“Mereka hanya luar biasa saja. Jangan lupa juga kalau Manchester City dalam dua atau tiga musim terakhir ini sudah sangat hebat untuk urusan menyerang, tapi mereka payah di barisan belakang,” lanjutnya lagi.

Kita bahas masalah ini sebagai sorotan, kiper mereka, Ederson. Ia terbukti sudah menjadi berlian yang benar-benar bersinar dan pasti akan terus bisa seperti itu,” pungkasnya.

Sepakbola.cc