Ternyata Gara-Gara Ini Ibrahimovic Ogah ke EPL

7

  Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain bertabiat bengal yang haus gol saat merumput di Belanda, Italia, Spanyol, dan kini di Prancis. Namun, kenapa pemain asal Swedia ini tak pernah menjajal karir di Premier League Inggris? Ternyata gara-gara ini dirinya ogah ke EPL. David Lagercrantz, penulis biografi Ibrahimovic, akhirnya mengungkapkan alasan mengapa pemain jangkung ini tak mau […]

Ternyata Gara-Gara Ini Ibrahimovic Ogah ke EPL - berita Liga Champions

 

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain bertabiat bengal yang haus gol saat merumput di Belanda, Italia, Spanyol, dan kini di Prancis. Namun, kenapa pemain asal Swedia ini tak pernah menjajal karir di Premier League Inggris? Ternyata gara-gara ini dirinya ogah ke EPL.

David Lagercrantz, penulis biografi Ibrahimovic, akhirnya mengungkapkan alasan mengapa pemain jangkung ini tak mau bermain di Inggris. Menurutnya, Ibra tak mau mengambil kesempatan untuk membela Manchester City 2010 silam karena tersinggung dengan pemberitaan media massa Inggris.

“Untuk saat ini, saya pikir ia akan terus bertahan bersama PSG. Namun saya tahu bahwa saat masih di Barcelona, ia memiliki dua pilihan untuk pergi, yaitu Manchester City atau AC Milan. Pada akhirnya ia memilih kembali ke Italia,” ungkap Lagercrantz sesuai rilis Give Me Sport.

“Pada masa itu, ia sering dijuluki overrated player (kebagusan, sok mahal) oleh media setempat. Karena itulah, ia tak ingin bermain di Inggris.”

Ibrahimovic juga pernah dikabarkan nyaris bergabung dengan Arsenal pada tahun 2001 silam, namun kepindahannya batal karena ia tak bersedia menerima tawaran percobaan lebih dulu dan ingin langsung dikontrak.

Zlatan Ibrahimovic adalah seorang pemain sepak bola profesional Swedia yang bermain sebagai striker untuk klub Prancis Paris Saint-Germain dan tim nasional Swedia, di mana ia menjadi kapten.

Ibrahimovic memulai karirnya di Malmö FF, sebuah klub Swedia, di akhir 1990-an sebelum dibajak oleh Ajax Amsterdam, di mana namanya meroket di bawah asuhan Ronald Koeman.

Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Juventus sebesar €16 juta dan memperoleh ketenaran di Serie A. Pada tahun 2006, Ibrahimovic menandatangani kontrak dengan klub saingan, Internazionale Milan, di mana ia memenangkan sejumlah penghargaan individual.

Pada musim panas tahun 2009 , ia pindah ke Barcelona. Karirnya sangat pendek di sana. Lalu kembali ke Serie A bersama AC Milan pada musim berikutnya, dalam sebuah kesepakatan yang membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Terakhir, ia menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain pada bulan Juli 2012.